ADVERTISEMENT

The Fabulist 2022

10 Brand Hijab Favorit Hijabers Sepanjang 2022

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 20 Des 2022 19:30 WIB
Brand Lozy Hijab. Brand hijab favorit 2022. Foto: Dok. Instagram @lozyhijab.
Jakarta -

Setiap tahunnya merek hijab lokal baru bermunculan. Tak terkecuali pada 2022 ini. Lantas manakah deretan brand hijab yang jadi favorit hijabers di 2022?

Brand hijab lokal yang sudah lama berdiri sebagian besar tetap mampu bertahan bahkan masih menjadi favorit di 2022 ini di tengah persaingan dengan merek baru.

Sebut saja Vanilla Hijab yang didirikan oleh Atina Maulina dan Itan Kusuma. Berdiri sejak 2013, hingga kini Vanilla Hijab masih menjadi favorit hijabers.

Ada juga hijab karya Ria Miranda. Ria yang merilis label Ria Miranda pada 2019 koleksi hijabnya tetap diminati hingga kini dengan ciri khasnya yaitu warna pastel.

Sedangkan brand lokal yang tergolong pendatang baru namun mampu mencuri perhatian di 2022 adalah Yeppushop. Tren hijab instant melambungkan nama brand asal Surabaya ini.

Berikut 10 brand hijab favorit hijabers di 2022:

1. Buttonscarves

Brand hijab Buttonscarves, berhasil mencuri perhatian hijabers dengan ciri khas voal dan hijab motifnya.Brand hijab Buttonscarves, berhasil mencuri perhatian hijabers dengan ciri khas voal dan hijab motifnya. Foto: Dok. Instagram @buttonscarves.

Buttonscarves yang berdiri pada 2016 dikenal karena desain dan bahan hijab motif segi empatnya yang premium. Tak hanya merebut hati pecinta hijab di Tanah Air, Buttonscarves juga menggaet pelanggan dari Malaysia, dan Singapura. Harga koleksi hijab Buttonscarves mulai dari Rp 395 ribu dengan menggunakan beragam bahan mulai dari voal dan satin silk.

2. Vanilla Hijab

Vanilla Hijab dikenal dengan warna pastel feminin, kualitas voal terbaik dan harga yang terjangkau.Vanilla Hijab dikenal dengan warna pastel feminin, kualitas voal terbaik dan harga yang terjangkau. Foto: Dok. Instagram @vanillahijab.

Brand yang didirikan kakak beradik Atina Maulina (founder) dan Intan Kusuma Fauzia (CEO) pada 2013 ini mempunyai ciri khas warna pastel dan feminin di setiap desain. Setiap kali Vanilla Hijab mengeluarkan koleksi terbaru selalu ludes dalam hitungan detik. Harga koleksi Vanilla Hijab dijual sekitar Rp 200 ribu.

3. Heaven Lights

Brand hijab Heaven Lights dikenal lewat voal yang nyaman dengan harga yang terjangkau.Brand hijab Heaven Lights dikenal lewat voal yang nyaman dengan harga yang terjangkau. Foto: Dok. Instagram @heaven_lights.

Brand hijab Heaven Lights berhasil merebut perhatian hijabers sejak tahun 2013 hingga 2022 ini. Brand modest besutan kakak beradik Jihan dan Emma Malik itu bahkan sudah eksis di kancah internasional mulai dari Dubai Modest Fashion Week 2022 hingga New York Fashion Week 2022. Heaven Lights dikenal karena bahan hijab voal yang nyaman dipakai sehari-hari dengan DNA earth tone yang melekat.

4. Kami.

Brand hijab Kami. memiliki ciri khas warna earth tone dengan desain yang unik.Brand hijab Kami. memiliki ciri khas warna earth tone dengan desain yang unik. Foto: Dok. Instagram @kamiidea.

Brand yang didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini pada 2009 dengan nama Kami Idea ini menggunakan desain pola dan hiasan yang unik pada setiap koleksinya dengan ciri khas earth tone. Selain disukai hijabers Tanah Air, brand yang kini berganti nama mejadi Kami. itu juga mampu menggaet pelanggan dari Malaysia, Singapura dan Filipina.

5. MyLady Official

Brand hijab MyLady Official.Brand hijab MyLady Official. Foto: Dok. Instagram @myladyhijab.

MyLady Official yang berasal dari Bandung ini menjual hijab bahan voal polos Rp 100 ribu dan untuk hijab motif sekitar Rp 215 ribu. Selain hijab, MyLady menyediakan busana muslim wanita, aksesori dan sepatu wanita yang mencuri perhatian.

6. Zyta Delia Official

Brand hijab Zytadeliaofficial.Brand hijab Zytadeliaofficial. Foto: Dok. Instagram @zytadeliaofficial.

Brand hijab yang didirikan oleh Zyta Delia Rahma ini menyediakan koleksi hijab dengan bahan voal beragam pilihan warna. Harga hijab motif Zyta Delia Official dibanderol Rp 299 ribu.

7. RiaMiranda

Koleksi hijab dari RiaMiranda menjadi favorit karena keunikan motif dan bahannya.Koleksi hijab dari RiaMiranda menjadi favorit karena keunikan motif dan bahannya. Foto: Dok. Instagram @inforiamiranda.

Berdiri di Jakarta pada 2009, label Riamiranda dikenal sebagai brand modest fashion yang menghadirkan sentuhan feminin lembut pada koleksi-koleksinya. Ria Miranda sang pendiri label telah memamerkan koleksi karyanya bukan hanya di Jakarta tapi juga hingga Melbourne, Chicago, Singapura, Hongkong, Malaysia, Dubai, dan London. Koleksi hijab motif RiaMiranda dijual Rp 385 ribu.

8. Wearing Klamby

Brand hijab Wearing Klamby dikenal dengan ciri khas warna pastel dan memiliki bahan yang berkualitas.Brand hijab Wearing Klamby dikenal dengan ciri khas warna pastel dan memiliki bahan yang berkualitas. Foto: Dok. Instagram @wearingklamby.

Wearing Klamby yang berdiri pada 2012 dikenal dengan koleksinya yang bernuansa earth tone. Wearing Klamby mempunyai pelanggan yang disebut dnegan Klambyfamily. Harga hijab Wearing Klamby dijual sekitar Rp 295 ribu.

9. Yeppushop

Brand hijab Yeppushop, salah satu brand yang mempopuler hijab instant.Brand hijab Yeppushop, salah satu brand yang mempopuler hijab instant. Foto: Dok. Instagram @yeppushop.

2022 menjadi tahunnya hijab instant. Salah satu brand yang mempopuler hijab instant ini adalah Yeppushop. Brand lokal asal Surabaya ini membuat inovasi yaitu hijab pashmina dan segi empat instant dengan inner didesain khusus agar tidak mudah bergeser saat dipakai. Terbuat dari bahan rayon spandex yang diklaim adem dan menyerap keringat sehingga wanita berhijab tidak lagi merasa gerah saat beraktivitas di luar ruangan. Harga hijab instan Yeppushop dijual sekitar Rp 95 ribu.

10. Lozy Hijab

Lozy Hijab brand yang dikenal karena mempunyai banyak pilihan warna hijab polos mulai dari hijab pashmina hingga segi empat.Lozy Hijab brand yang dikenal karena mempunyai banyak pilihan warna hijab polos mulai dari hijab pashmina hingga segi empat. Foto: Dok. Instagram @lozyhijab.

Salah satu brand hijab instan favorit hijabers Tanah Air di 2022 adalah Lozy Hijab. Lozy menyediakan hijab pashmina dan segi empat instan. Lozy berdiri pada tahun 2015 di Tasikmalaya, Jawa Barat. Ciri khas Lozy koleksi hijab dengan warna pastel dan earth tone yang dijual mulai dari Rp 99 ribu.

(gaf/eny)