ADVERTISEMENT

5 Doa Sehari-hari Agar Dapat Rezeki yang Penuh Berkah

Arina Yulistara - wolipop Senin, 22 Agu 2022 05:00 WIB
Doa sehari-hari agar dapat rezeki Doa sehari-hari agar dapat rezeki. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Ingin rezeki lancar dan berlimpah? Mari amalkan doa sehari-hari agar dapat rezeki yang penuh berkah.

Banyak orang ingin menjadi kaya dan punya harta melimpah. Bagi umat Muslim, dianjurkan untuk terus berdoa kepada Allah SWT agar dimurahkan rezeki-Nya.

Sesuai firman Allah SWT lewat surat Al Mu'min ayat 60 yang menyerukan kepada umat Muslim untuk membaca doa sehari-hari dan memohon pertolongan serta membuka kan pintu rezeki kepada-Nya. Berikut bunyi surat Al Mu'min ayat 60:

وَالَّذِيْنَ يُؤْتُوْنَ مَآ اٰتَوْا وَّقُلُوْبُهُمْ وَجِلَةٌ اَنَّهُمْ اِلٰى رَبِّهِمْ رٰجِعُوْنَ

Artinya:

"Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina".

Kamu bisa mengamalkan doa sehari-hari untuk meminta kekayaan dan diberikan rezeki berlimpah. Berikut doa agar dapat rezeki yang bisa kamu amalkan setiap hari:

1. Doa Nabi Sulaiman

Kamu bisa mengamalkan doa Nabi Sulaiman setiap hari. Seperti Nabi Sulaiman yang selalu mengamalkan doa ini sehari-hari agar diberikan keberkahan dan kekayaan.

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِيْۚ اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Artinya:

"Dia berkata, "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi." (QS. Shad:35)

2. Doa Agar Rezeki Lancar

Selanjutnya ada doa agar rezeki lancar yang bisa kamu amalkan setiap hari. Berikut doanya:

اَللَّهُمَّاِنِّيأَسْئَلُكَأَنْتَرْزُقَنَىرِزْقًاحَلَالًاوَاسِعًاطَيِّبًامِنْغَيْرِتَعْبٍوَلَامَشَقَّةٍوَلَاضَيْرٍوَلَانَصَبٍاِنَّكَ
عَلَىكُلِّشَيْءٍقَدِيْرٌ

Allahumma innii as'aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka 'alaa kulli syai-in qadiir

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya hamba memohon kepada-Mu agar engkau melimpahkan rezeki kepadaku rezeki yang halal, luas, tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

3. Doa Pembuka Pintu Rezeki

Mengutip buku 'Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki' karya KH. Sulaeman Bin Muhammad Bahri, bacalah doa sehari-hari agar dapat rezeki. Simak bacaan doanya:

Allahumma ya ghaniyyu yaa mughnii aghninii ghinan abadan wa yaa 'aziizu yaa mu'izzu a'izzanii bi i'zaazi 'izzati qudratika wa yaa muyassiral umuuri yassirlii umuuraddunyaa wad diini yaa khaira man yurjaa yaa allaahu.

Artinya:

"Ya Allah, Dzat yang Maha Kaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan kepadaku yang abadi. Wahai Dzat yang Maha Mulia yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling baik, ya Allah."

4. Doa Mencukupkan Rezeki

Bacalah doa agar rezekimu selalu cukup sebanyak 3 kali setiap pagi setelah salat Subuh. Berikut bacaan doa sehari-hari agar Allah SWT selalu mencukupkan rezekimu.

Hasbiyallahu laailaahailla hua'alaihi tawakkaltu wahuwa robbul'arsyil azhiimi

Artinya:


"Allah telah mencukupkan padaku, tiada Tuhan melainkan Engkau dan pada-Mu aku berserah diri, Engkau Tuhan yang menguasai arasy yang besar."

5. Doa Melapangkan Rezekimu

Bacalah doa agar Allah SWT selalu melapangkan rezekimu. Doa ini terdapat dalam surat Saba ayat 36 yang berbunyi;

قُلْ اِنَّ رَبِّيْ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَّشَاۤءُ وَيَقْدِرُ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ ࣖ - ٣٦

Artinya:
"Katakanlah, "Sungguh, Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang Dia kehendaki dan membatasinya (bagi siapa yang Dia kehendaki), tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui." (QS. Saba:36)

Sudahkah kamu mengamalkan doa sehari-hari agar dapat rezeki?



Simak Video "STAY! Yuk Simak Harga dan Aturan Beli Tiket Konser Stray Kids"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)