Mawar AFI Tampil Pangling Pakai Hijab, Curhat ke Mamah Dedeh

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 26 Apr 2022 17:30 WIB
Mawar AFI pakai hijab tuai pujian dari warganet. Gaya Mawar AFI pakaia hijab. Foto: Dok. Instagram @mysamawar.
Jakarta -

Penampilan terbaru Mawar AFI menjadi sorotan warganet karena berbeda dari biasanya. Ia mengenakan hijab saat menghadiri acara islami di televisi.

Mawar AFI menjadi salah satu bintang tamu dalam program Aksi. Seperti terlihat dalam video unggahan YouTube Indosiar, Mawar tampil berhijab saat melakukan konsultasi dengan para ustaz dan ustazah di acara tersebut. Dalam program tersebut ada ustaz Subkhi, ustaz Solmed, ustaz Wijayanto dan Mamah Dedeh yang menjawab interaksi dan berdakwah seputar Islam.

Sebelumnya ibu dua anak itu sempat membuat heboh warganet karena mantan suaminya menikah dengan mantan pengasuh anak-anaknya. Saat mengobrol dengan ustaz dan ustazah, Mawar AFI mengungkapkan mengalami rasa trauma karena pernah gagal dalam membina kehidupan rumah tangga.

Mawar AFI pakai hijab tuai pujian dari warganet.Mawar AFI pakai hijab tuai pujian dari warganet. Foto: Youtube Indosiar.

"Bagaimana caranya menghilangkan perasaan takut untuk membina keluarga lagi? Kemarin Mawar baru gagal, bagaimana menghilangkan rasanya kalau mau menikah lagi. Ada rasa trauma," kata wanita kelahiran 26 Februari 1986 itu.

Mamah Dedeh langsung menjawab rasa kegelisahan Mawar AFI. "Kalau ada rasa (trauma) itu wajar karena akan terekam dalam memori kita. Tapi saran mamah, Mawar tidak usah khawatir. Lihat orang lain maaf gagal yang pertama, yang kedua lebih baik. Makanya pelajari kenapa kemarin gagal, apa yang menyebabkan kegagalan saya," jawab Mamah Dedeh.

"Mamah mau kamu koreksi diri kenapa, apa kekurangan saya, kalau kita merasa kekurangan bisa diperbaiki dan belajar ke orang yang sudah berpengalaman. Karena Allah akan mengganti yang akan menjadi lebih baik," tambah Mamah Dedeh.

Selanjutnya ustaz Subkhi memberikan saran kepada Mawar AFI agar lebih meningkatkan amal ibadah dan memperbaiki diri. "Kalau pertanyaannya takut, takut adalah sifatnya manusia. Sekarang tingkatin iman taqwa, sibukin diri dengan ibadah dan kegiatan, Insya Allah, Allah akan memberikan berita baik di dunia dan akhirat," lanjut ustaz Subkhi.

"Semua orang pasti mendapatkan ujian, ketika kita diuji kita harus bisa menghadapinya, bisa mengatasinya, lulus, harkat dan derajat kita di hadapan Allah bisa naik. Ujian itu harus dijalani," kata Mamah Dedeh.

Mawar AFI pakai hijab tuai pujian dari warganet.Mawar AFI pakai hijab tuai pujian dari warganet. Foto: Youtube Indosiar.

Saat curhat soal pengalaman pahitnya bercerai, wanita yang memiliki nama lengkap Mawar Dhimas Febra Purwanti itu, tampil beda dengan menggunakan hijab segi empat lasercut yang terdapat beads di bagian atas kepala. Hijabnya dipadu dengan dress ruffle tile warna hijau.

Video yang memperlihatkan penampilan Mawar AFI berhijab ini sudah ditonton lebih dari 50,476 Views dan mendapat 68 komentar. Warganet ada yang pangling dan memuji penampilan Mawar AFI.

"Masya Allah cantiik banget berhijab ❤❤❤👍👍," kata akun Sam Burta.

"Masya Allah Mawar cantik sekali pakai hijab....semoga dapat hidayah tetap semangat...demi anak-anak," saut BONY MUSIC.

"Masya Allah Mawar AFI bikin pangling. Semoga dapatkan jodoh yang terbaik," tutur Wildhorse.

"Mawar jadi cantik dan imut banget kalau pakai hijab," puji Ken n peng.

Mawar AFI sebelumnya pernah mengunggah momen berhijab pada saat membuat video bertema Lebaran, bersama alumni AFI lainnya di akun Instagram. Dia tampil memesona dengan hijab segitiga.

(gaf/eny)