ADVERTISEMENT

Liputan Khusus Baju Lebaran 2022

6 Rekomendasi Baju Lebaran 2022 Unik, Bisa Padu Padan Hijab Polos dan Motif

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 26 Apr 2022 09:30 WIB
Koleksi Lebaran 2022, Florea Abaya dari Rahina Indonesia. Rekomendari baju Lebaran 2022. Foto: Dok. Instagram @rahina.indonesia.
Jakarta -

Hari Raya Idul Fitri biasanya setiap orang ingin terlihat berbeda. Tak heran menjelang Idul Fitri, orang-orang akan memburu koleksi baju Lebaran.

Untuk melengkapi momen silaturahmi Lebaran, baju yang menjadi pilihan wanita muslim di antaranya dress, kaftan, tunik, dan blouse. Online shop lokal sudah merilis beragam koleksi baju Lebaran yang unik dan stylish.

Wolipop sudah merangkum tujuh online shop lokal dengan pilihan baju Lebaran 2022 bisa kamu gunakan saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Berikut rekomendasinya:

1. Outer Abaya Printing Rahina Indonesia (@rahina.indonesia)

Koleksi Lebaran 2022, Florea Abaya dari Rahina Indonesia.Koleksi Lebaran 2022, Florea Abaya dari Rahina Indonesia. Foto: Dok. Instagram @rahina.indonesia.

Brand lokal asal Bandung, Rahina Indonesia merilis koleksi outer abaya yang diberi nama Florea Abaya. Abaya biasanya berupa lengan panjang dengan cuttingan loose atau longgar dan panjang.

Kali ini, Rahina membuat tampilan abaya terlihat berbeda dan bisa dijadikan sebagai outer. Bahan yang digunakan adalah premium cotton crinkle yang jatuh dan nyaman digunakan seharian. Ada detail logo gold khas Rahina di sebelah kiri outer. Terdapat tiga pilihan warna pastel yang bisa kamu gunakan, indica, trigona dan frisella. Koleksi ini menggabungkan dua macam material di bagian lengannya. Bagian lengan ada perpaduan motif bunga dan lebah yang cantik. Kemudian ada pita di bagian ujung lengan.

Outer abaya ini juga dilengkapi dengan tali yang bisa kamu addjust atau menyesuaikan dengan bentuk pinggang. Koleksi outer abaya ini dijual dengan harga Rp 589 ribu.

2. Koleksi Multicolor dari Benang Jarum (@benangjarum_id)

Koleksi Lebaran 2022 dari Benang Jarum.Koleksi Lebaran 2022 dari Benang Jarum. Foto: Dok. Instagram @benangjarum_id.

Sister brand Buttonscarves ini mengeluarkan koleksi khusus 2022 Raya Collection: Sense of Serenity. Koleksi yang dihadirkan long outer, ruffle outer, outer, blouse dan maxi dress. Harga koleksi tersebut dijual mulai dari Rp 1 juta. Dan ada koleksi terbaru dari Benang Jarum, yaitu Nami Puff in multicolor terdiri dari kemeja, tunik dan one set.

3. Tunik dari Kami. (@kamiidea)

Koleksi Lebaran 2022 dari Kami.Koleksi Lebaran 2022 dari Kami. Foto: Dok. Instagram @kamiidea.

Rekomendasi baju Lebaran selanjutnya dari Kami. yang sudah merilis beberapa koleksi Hari Raya Idul Fitri. Dikutip dari situs resmi Kami. masih tersedia tunik kerah tegak dengan bukaan kancing di bagian belakang. Tunik hadir dengan detail lipit di tengah dari garis leher depan, lengan panjang biasa dengan manset dan saku samping tersembunyi. Harga tunik dijual Rp 729 ribu dengan ukuran mulai dari s hingga xl. Bahan yang digunakan delicate crepe.

4. Tunik Plisket dari Jenna & Kaia (@jennaandkaia.official)

Koleksi Lebaran 2022 dari Jenna & Kaia.Koleksi Lebaran 2022 dari Jenna & Kaia. Foto: Dok. Instagram @jennaandkaia.official.

Rekomendasi baju Lebaran 2022 selanjutnya kamu bisa memilih koleksi terbaru dari Jenna & Kaia yang bertajuk Raya Collection - Celestial Harmony. Tunik ini dibuat dari dua bahan yang berbeda, yaitu tile dan plisket. Terdapat resleting di bagian belakang. Detail leher berbentuk ruffle. Tunik plisket ini hanya tersedia ukuran L dan dibanderol dengan harga Rp 729 ribu.

5. Dress Printing Vanilla Hijab (@vanillahijab)

Koleksi Lebaran 2022 dari Vanilla Hijab.Koleksi Lebaran 2022 dari Vanilla Hijab. Foto: Dok. Instagram @vanillahijab.

Vanilla Hijab merilis koleksi dress printing dengan beragam pilihan untuk baju Lebaran 2022. Dress ini menggunakan bahan cotton organic premium (bukan rayon), busui friendly dan tersedia dua ukuran, size S/M dan L/XL. Harga dress sekitar Rp 300 ribu dan tunik Rp 200 ribu. Selain itu ada dress bahan full premium chiffon dan furing yang bisa kamu gunakan saat Lebaran, dijual dengan harga Rp 300 ribu.

6. Tile Dress dari Syamaita Official (@syamaita)

Koleksi Lebaran 2022 dari Syamaita Official.Koleksi Lebaran 2022 dari Syamaita Official. Foto: Dok. Instagram @syamaita.

Rekomendasi baju Lebaran 2022 terakhir dari Syamaita Official. Dress anggun dan simple look ini menggunakan bahan dalam dan luar hampir delapan meter. Harga koleksi ini Rp 335 ribu dengan pilihan enam warna dress. Dress yang diberi nama Arabelle Dress busui ini hadir dengan detail wudhu friendly dan bahan crepe mix tille dot.

(gaf/eny)