Pegawai Negeri Cantik di Kalimantan Viral karena Gaya Hijab Model Rambut

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 17 Des 2021 06:00 WIB
ASN yang viral di media sosial. Foto Eis yang viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Eis.
Kalimantan -

Viral video Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pegawai negeri sipil cantik di TikTok. Ia menjadi atensi karena mengenakan gaya hijab model rambut panjang berlayer. Gaya hijabnya langsung menjadi sorotan warganet.

Video itu berasal dari akun TikTok @eislucinta. Ia kerap merekam dirinya sendiri di dalam mobil dan mengenakan gaya hijab model rambut. Baru-baru ini, ia juga mengunggah tips agar hidung terlihat lebih mancung dengan nose up.

Selain gaya hijab model rambutnya, aksinya memakai nose up pun membuat penasaran netizen. Warganet ada yang bertanya soal nose up tersebut, ada juga yang penasaran dengan gaya hijabnya apakah juga diterapkannya sehari-hari saat bekerja.

"Gue takut pas narik nafas panjang malah kesedot," takut akun @Danypr01.

"Takutnya malah ak bisa keluar, sudahlah syukuri ciptaan Tuhan," tutur akun @FathiaJuandi.

"Btw kerudungnya beli dimana ka? Kenapa modelnya gitu semua," ucap @nrllt.

"Kak... mau tutorial pake jilbabnya doong," ujar pangguna TikTok @sefaniqaini.

"Mau nanya..ngantor jilbab kayak gitu gak ribet yaa, terus apakah peraturan dinas ASN beda ya tiap provinsi," tanya akun @Ummi_Bayu.

"Hmmm ribet juga kalau dinas model jilbabnya gitu," saut akun @Yanti Zainal.

"Boleh gak sih lihat wajah tanpa make up," timpal akun @sicinta.

"Ehm suka banget model kerudungnya bagus banget," puji akun @jara8280.

@eislucinta

##tanyatiktok jawab guys

♬ original sound - lindawaty

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Eis Nurul Aeni atau akrab disapa Eis Lucinta, ASN cantik yang viral di TikTok karena gaya hijab model rambut tersebut. Ia mengaku bekerja sebagai ASN dan pemilik bisnis hijab, EisLuCinta Hijabs.

Eis menjawab pertanyaan warganet soal nose up atau alat pemancung hidung yang dipakainya di video TikToknya. Menurutnya alat tersebut membantu agar hidung terlihat mancung tanpa filter.

"Hanya menginspirasi buat wanita kalau kita itu nggak perlu filler, bisa dibantu dengan make up. Dan ada alat yang bisa kita gunakan seperti nose up. Kalau aku sendiri hanya hanya buat foto buat video TikTok atau undangan tapi kalau sehari-harinya nggak sih aku nggak pakai," ungkap Eis kepada Wolipop lewat Whatsapp, Kamis (16/12/2021).

Wanita 35 tahun itu kemudian juga menjawab rasa penasaran netizen mengenai gaya hijab model rambut yang dikenakannya. Dia mengaku gaya hijab tersebut dikenakannya untuk sehari-hari.

"Gaya hijab aku sendiri terinspirasi dari model rambut. Jujur ya, aku suka banget pake hijab, tapi kadang nggak pake hijab. Dari situ aku mikir nih kenapa aku nggak bikin hijab yang model rambut aja, jadi tetap fashion dan juga tertutup seperti itu sebenarnya sih," jelasnya.

Sebagai pebisnis hijab, Eis pun mengeluarkan tujuh model hijab rambut elegan hingga curly. Bahan hijab yang dipakai adalah cerutti baby doll. Hijab model rambut yang dibuat Eis dijual dari harga Rp100 ribu.

"Jadi karena aku handmade juga ya, jadi nggak ada pabrik, semua pengerjaannya pengerjaan sendiri. Nah aku ada penjahit khusus buat hijab-hijab aku jadi ya. Karena keterbatasan produk yang aku keluarkan, makanya dari kualitas sudah pasti aku jamin karena aku yang kontrol sendiri," lanjutnya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang viral di media sosial.Aparatur Sipil Negara (ASN) yang viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok@eislucinta.

Ia mengaku jika penjualan hijab model rambut buatannya sudah sampai keluar negeri. "Jadi kalau Indonesia itu sudah sampai Papua dan kalau luar negeri itu aku sudah kirim sampai Saudi Arabia, UK, Thailand, Malaysia, Hongkong," sebut anak bungsu dari dua bersaudara itu.

Tanggapi Nyinyiran Netizen

Selain gaya hijabnya, Eis juga kerap mendapat nyinyiran netizen karena penampilannya yang dianggap tak alami. Bahkan tak sedikit warganet menyebutnya telah melakukan operasi plastik. Apa katanya?

"Kalau menanggapi komentar netizen santai aja sih mau ada yang bilang oplas. Mau ada yang bilang macam-macam tapi sebenarnya before after aku dari awal dari aku zaman dulu sampai sekarang pun ada kok," tuturnya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang viral di media sosial.Aparatur Sipil Negara (ASN) yang viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok@eislucinta.

"Jadi kalau mereka yang followers aku itu dari dulu, dari follower nol sampai sekarang mereka akan tahu update-nya muka aku. Kalau nanggepin komentar-komentar Netizen sih capek juga kadang," lanjutnya.

Eis mulai dikenal sebagai selebgram sejak 2018 setelah kerap mengunggah gaya hijab model rambut yang unik dan feminin. Diakhir wawwancara ia memberikan pesan bagi kamu yang ingin memulai bisnis.

"Buat semua wanita berhijab lainnya jika kamu tidak bisa menemukan pekerjaan maka ciptakanlah pekerjaan itu sendiri. Jadi intinya sekarang kamu bisa banget lho menciptakan sesuatu yang orang lain. Nggak terpikir ini (bisnis hijab) bisa jadi cuan. Jadi intinya jangan nunggu kalau melamar pekerjaan sana-sini nggak dapat. Menurut aku kalian itu bisa menciptakan pekerjaan apalagi sekarang di dunia online semuanya lebih mudah," tutupnya.

Tonton juga: 'Perjalanan Hidup Ade Rai, Dari Bulutangkis ke Binaraga'

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)