Ini Tren Hijab Selama PPKM Menurut Desainer Restu Anggraini

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 22 Jul 2021 09:31 WIB
Foto produk hijab antimicrobial dari Restu Anggraini Official. Foto: Dok.Instagram @ra_info.
Jakarta -

Menggantikan istilah PPKM darurat, pemerintah kini menggunakan PPKM level 3 dan 4 untuk wilayah Jawa dan Bali. Selama masa PPKM level 3 dan 4 ini, masyrakat pun diminta untuk #dirumahaja, agar mencegah penyebaran virus Corona.

Selama #dirumahaja, kegiatan di luar rumah dibatasi dan ruang gerak menjadi diperketat. Masyarakat diminta lebih banyak melakukan kegiatan atau pekerjaan dari rumah. Dengan adanya PPKM ini, tren busana dan hijab pun berpengaruh. Orang cenderung memilih berbelanja baju yang nyaman untuk dipakai bekerja di rumah.

Lalu bagaimana dengan tren hijab selama PPKM? Menurut desainer Restu Anggraini, tren hijab selama PPKM adalah hijab yang multifungsi yaitu selain bahannya nyaman, kamu tetap terlihat stylish ketika mengadakan meeting daring.

Foto desainer Restu Anggraini.Desainer Restu Anggraini. Foto: Dok. Instagram @restuanggraini.

"Sekarang orang-orang itu mencari pakaian yang nyaman untuk daily, bahan-bahannya yang dari serat alami. Kita kan sekarang cari hijab yang bisa dibuat bekerja #dirumahaja," ucap Restu saat berbincang dengan Wolipop melalui telepon, Senin (19/7/2021).

Desainer yang akrab disapa Etu itu mengatakan semenjak awal pandemi COVID-19, hijabers lebih memilih menggunakan bahan yang sejuk ketika digunakan. Salah satunya bahan natural fiber atau serat alami.

"Bahan serat alami ini kan sejuk dipakai dan bisa terurai di dalam tanah. Jadi bukan hanya cantik secara fashion, tetapi ada nilai-nilai fungsinya. Bahan serat alami itu skin friendly, jadi nggak bikin kulit iritasi," lanjut Restu.

Tren hijab selama PPKM.Tren hijab selama PPKM. Foto: Dok.Instagram @ra_info.

Tren hijab selama PPKM, Restu mengungkapkan jika hijab segi empat dan pashmina masih mendominasi. Selain itu, hijab bergo dengan berbagai model dan bentuknya juga laris manis saat PPKM. Sebab ketika kamu ingin menerima paket atau menemui orang di halaman atau teras rumah, praktis ketika digunakan.

"Kalau hijab bergo panjang itu kamu pakai daster aja sudah ketutup kan. Hijab bergo itu penyelamat selama #dirumahaja, langsung masuk aja gitu. Terus mukena juga lagi happening," jelasnya.

(gaf/eny)