Viral Tutorial Hijab Simpel, Tapi Tak Disarankan Buat yang Naik Motor

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 13 Mei 2021 10:05 WIB
Malaysian woman with hijab in restroom, fixing make up and hijab Ilustrasi tutorial hijab. Foto: Getty Images/AleksandarGeorgiev.
Jakarta -

Tutorial hijab biasanya dibuat untuk memudahkan sesama hijabers memakai gaya hijab tertentu. Seperti tutorial hijab yang viral ini. Namun bukannya mendapat pujian, tutorial hijab dari hijabers ini justru ramai dikritik warganet.

Adalah akun TikTok Nenk Rara @rara.itik06 yang membuat tutorial hijab simpel dan mudah untuk diikuti tanpa menggunakan jarum pentul dan peniti. Pertama ia memakai inner hijab hitam agar bagian rambut tak terlihat dan kemudian memakai pashmina warna nude.

Langkah tutorial hijabnya, pertama ia mengikat ujung hijab ke bagian belakang leher. Rara kemudian menarik lagi ujung hijab ke atas kepalanya dan diikat sesuai dengan bentuk kepala.

Viral hijabers yang membuat video tutorial hijab.Viral hijabers yang membuat video tutorial hijab. Foto: Dok. Instagram @kepoinvidgram.

Ketika sudah terikat rapi, ia membuka bagian depan hijab dan kepalaya masuk ke dalam hijab. Tutorial hijab pun selesai dan hasilnya seperti memakai hijab pashmina instant.

Tutorial hijab pashmina dari Nek Rara ini yang viral di media sosial. Dan diunggah ulang oleh akun Instagram yang membahas konten viral, gosip dan musik @kepoinvidgram.

"Masya Allah cantik banget pakai jilbab, tidak direkomendasikan untuk kita yang naik motor," tulis akun @kepoinvidgram (7/5/2021).

Viral hijabers yang membuat video tutorial hijab.Viral hijabers yang membuat video tutorial hijab. Foto: Dok. Instagram @kepoinvidgram.

Hingga Rabu (12/5/2021) video viral tersebut sudah ditonton 362.944 Views dan mendapat 73 komentar di Instagram. Warganet ada yang mau mencoba dan tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa gaya hijab ini jika dipakai pengendara motor yang memakai helm, hijabnya akan lepas dan rusak.

"Coba ah," ucap akun @niamulya97 yang penasaran.

"Pake hijab kayak gitu, naik motor pake helm. Pas helm dilepas, eh hijabnya ikut lepas🙄," tutur akun @uminadhira.

"Sudah pernah eh lupa ga pake helm alhasil kerudungnya bubar jalan😂," ujar akun @putriwardanip.

"Wkwkwk aku dulu model hijabku wisuda SMP kayk bgtu persissss bangettt karena eksis pada zaman pasmina cari tutorial di Youtube, naik montor dong jarum pentulnya padahal sudah tak banyakin kalau tiba sekolah tak rapiin lagi, hijabku terbang dong temenku dibelakang sampai tak suruh megangin kepalaku🤣🤣bertahan naik motor 20km/jam sampai sekolah malu sendri nj**rrr 🤣🤣🤣🤣🤣dahlahhhhh....," curhat akun @ynka_98.

"Tinggal kasih jarum kanan kiri bisa buat pemotor juga," saran akun @fatimahkhodadost.

"Sorry ngab kagak bisa gua pake gitu, secara kemane-mane pake sepeda motor bawa anak 1... Duh ribet kali😂," nyinyir pengguna Instagram @onter_enok5.

Setelah videonya menjadi perbincanganwarganet. Kinia kun TikTok Rara @rara.itik06 sudah dikunci.

Viral hijabers yang membuat video tutorial hijab.Viral hijabers yang membuat video tutorial hijab. Foto: Dok. Instagram @kepoinvidgram.
(gaf/eny)