Kisah Hijrah Deswita Maharani, Bikin Ferry Maryadi Takjub Saat Berhijab

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 22 Apr 2021 03:30 WIB
Kisah Deswita Maharani yang mantap berhijab. Foto: Instagram @deswitamaharani80.
Jakarta -

Deswita Maharani dikenal sebagai presenter, aktris dan komedian berdarah Sunda. Ia juga pernah membawakan acara infotainment KISS di Indosiar pada 2002.

Deswita kemudian menikah dengan artis Ferry Maryadi pada 3 Februari 2012. Setelah menjalani kehidupan pernikahan lebih dari 10 tahun, dia pun mantap memakai hijab, tepatnya sejak Oktober 2020.

"Memang niatnya kepengen pakai itu sudah lama. Jadi belum mantaplah hatinya. Terus pas lagi bulan Ramadhan itu, doanya kalau bulan Ramdhan itu doanya diijabah kan? Aku meminta kalau misalnya diturunkan hidayah buat aku kepengennya caranya yang nikmat, enak dan bahagia," ungkap Deswita dalam program Okay Bos Trans7.

Kisah Deswita Maharani yang mantap berhijab.Kisah Deswita Maharani yang mantap berhijab. Foto: Dok. tangkap layar Youtube Trans7.

Wanita 40 tahun itu tak mau hijab menjadi tolak balik dari apa yang terjadi dengannya saat itu. Deswita Maharani pun ingin meminta hidayah, diturunkan dengan cara yang lembut.

"Aku juga pakainya nggak sengaja. Jadi kan waktu PSBB jika kita mau menghadiri kajian, nggak bisa langsung harus via aplikasi. Nah, sudah aku langsung masuk dan pakai hijab. Nah, terus pada bertanya, sekarang pake hijab? Ya Insya Allah," kata ibu satu anak itu.

Ketika usai mengikuti kajian di rumah kakaknya, Deswita pulang ke rumahnya dan sang suami Ferry Maryadi tertegun saat melihat istrinya memakai hijab. Ferry langsung melontarkan pujian.

"Ih ibu cantik pakai hijab, jangan dicopot lagi ya. Jadi aku merasa wah kalau suami sudah ngomong gitu berarti suami kita orang yang paling berpengaruh dalam hidup kita aja sudah ngomong gitu jadi yaudah," terang Deswita mengenang ucapan Ferry Maryadi ketika melihatnya pakai hijab pertamakali.

Kisah Deswita Maharani yang mantap berhijab.Kisah Deswita Maharani yang mantap berhijab. Foto: Dok. Instagram @deswitamaharani80.

Saat mendengarkan Deswita mengungkapkan alasannya memakai hijab, mata Ferry Maryadi terlihat berbinar-binar dan tersenyum. Aktor dan presenter itu merasa melihat kecantikan ibu Deswita di diri istrinya yang sudah berhijab.

"Gue itu termasuk salah satu pengagum kecantikan ibunya Deswita, beliau itu cantik banget. Apalagi ketika memakai hijab. Nah, ketika dia memakai hijab, gue ngeliat kayak ibunya gitu. Wah ini dia nih idola, mamanya kan sudah meninggal seperti mama Iyet yanng terlahir kembali tapi dengan versi mudanya," puji Ferry.

Ferry mengaku tak pernah memaksa Deswita Maharani untuk berhijab. Ferry tetap mendukung apa yang dijalankan oleh sang istri.

"Ya sebenarnya saya ingin mencari dimana ada triggernya agar dia memakai hijab dengan sendirinya. Karena memang sebetulnya kalau memang suami yang meminta itu lebih baik. Cuman gue akan merasa lebih bijaksana, gue bisa menggetarkan hati dia untuk ngetrigger sendiri dia pakai hijab," tutup Ferry.

(gaf/eny)