7 Tren Baju Lebaran 2021, Model Tunik Hingga Bahan Silk

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 06 Apr 2021 11:41 WIB
Tren baju lebaran 2021. Tren baju Lebaran 2021. Foto: Dok. Instagram @geulis.id.
Jakarta -

Mendekati momen bulan Ramadhan yang jatuh pada pertengahan April 2021 ini, beberapa perancang busana dan online shop sudah mempersiapkan koleksi terbaru khusus untuk Ramadhan dan Lebaran 2021. Seperti apa tren baju Lebaran 2021?

Baju Lebaran 2021 hadir dengan berbagai jenis, mulai dari baju kembaran dengan keluarga, baju muslimah bermotif hingga baju berwarna basic. Berbagai model baju Lebaran 2021 ini hadir untuk membuat penampilan kamu cantik dan elegan meski hanya silaturahmi dengan kerabat dan saudara secara daring.

Bagi kamu yang masih bingung memilih model busana Lebaran terbaru di tahun 2021, Wolipop sudah merangkum beberapa online shop lokal yang bisa kamu pilih untuk mempersiapkan busana terbaik saat hari raya tiba.

Berikut tren baju Lebaran 2021 yang dihadirkan brand busana muslim lokal yang menjual produknya secara online melalui website atau Instagram:

1. Bahan silk

Koleksi lebaran 2021 Wearing Klamby.Koleksi lebaran 2021 Wearing Klamby. Foto: Syafira Muthiary

Tren baju Lebaran 2021 yang banyak dihadirkan online shop lokal adalah baju berbahan silk. Bahan ini memiliki tekstur yang terkesan mewah dan glossy atau mengkilap. Selain itu bahan silk cenderung jatuh dan nyaman ketika dipakai. Jika kamu memakai bahan silk akan terlihat anggun dan feminin.

2. Busana warna lilac

Baju lilac yang jadi tren selama 2020.Baju lilac yang jadi tren selama 2020. Foto: Dok. Instagram @vanillahijabcatalog.

Sedangkan dari segi warna, akan hadir juga busana muslim untuk Lebaran dengan warna lilac. Lilac menjadi warna yang sedang tren di tahun 2021. Bagi para hijabers, tentu sudah punya dong warna hits yang satu ini!

3. Busana kembaran dengan keluarga jadi tren baju Lebaran 2021

Wearing Klamby Adakan Annual Digital Show Bertajuk Keindahan Alam SulawesiWearing Klamby Adakan Annual Digital Show Bertajuk Keindahan Alam Sulawesi Foto: dok. wearing klamby

Baju kembaran dengan keluarga atau family set, akan mendominasi tren baju Lebaran 2021. Sebab Lebaran tahun ini rata-rata masyarakat hanya #dirumahaja. Foto bersama keluarga dengan memakai busana yang senada pun jadi agenda wajib.

4. Busana warna basic

Tren baju lebaran 2021.Tren baju lebaran 2021. Foto: Dok.Instagram @thenblank.

Bagi kamu yang ingin tampil dengan busana dengan warna yang tidak mencolok, bisa gunakan kemeja polos yang tak lekang oleh zaman ini. Busana berwarna polos termasuk tren baju Lebaran 2021. Salah satu pilihannya adalah kemeja dengan potongan longgar dan berkerah mandarin ini.


5. Busana serba pastel pink

Tren baju lebaran 2021.Tren baju lebaran 2021. Foto: Dok. Instagram @vanillahijab.

Warna pastel pink sudah sejak lama menjadi favorit hijabers. Selain memberikan awet muda, warna pastel pink ini bisa membuat wajahmu semakin merona dan tidak pucat. Menjadi tren baju Lebaran 2021, busana warna pastel pink dapat kamu padukan dengan hijab warna putih atau yang senada dengan baju kesayangan kamu.

6. Tunik motif jadi tren baju Lebaran 2021

Tren baju lebaran 2021.Tren baju lebaran 2021. Foto: Dok. Instagram @heaven_lights.

Buat kamu pecinta tunik, tren baju lebaran 2021 selajutnya adalah tunik motif. Tunik menjadi salah satu pilihan karena bisa menutupi bagian belakang dan berpotongan longgar. Salah satu motif yang akan banyak ditemukan pada Lebaran 2021 ini adalah motif bunga.

7. Atasan plisket

Tren baju lebaran 2021.Tren baju lebaran 2021. Foto: Dok. Instagram @local.id.

Plisket kembali diminati pada tahun 2021 ini, mulai dari hijab, atasan dan juga bawahan. Di hari raya tahun ini atasan plisket juga bisa kamu gunakan. Bahan plisket yang adem bisa membuat aktivitas kamu menjadi lebih leluasa.

Itulah tujuh tren baju Lebaran 2021. Mana dari tren fashion Lebaran di atas yang akan kamu pilih?

(gaf/eny)