Selebgram Hijab Aceh Viral Jadi Kontroversi, Belanja Dikawal 9 Ajudan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 19 Mar 2021 06:00 WIB
Selebgram asal Aceh viral di media sosial. Selebgram hijab Herlin Kenza heboh dikawal 9 ajudan. Foto: Dok. Instagram @herlinkenza.
Banda Aceh -

Sosok selebgram asal Banda Aceh, Herlin Kenza sedang viral di media sosial. Ia dijuluki Barbie karena penampilannya yang berdandan bak boneka tersebut. Tak hanya itu saja, ia menjadi atensi karena ketika keluar rumah selalu dikawal oleh sembilan orang ajudan.

Aksinya pergi dengan dikawal sembilan ajudan itu viral setelah diunggahnya ke media sosial. Dalam video yang dipamerkannya itu tampak dia mendapatkan pengawalan ketat ketika berbelanja di supermarket.

Hadir dalam acara Brownis, Trans TV, wanita yang mempunyai pengikut lebih dari 462 ribu di Instagram itu mengungkapkan alasannya meminta pengawalan tersebut.

"Iya bener ada sembilan ajudan, karena di Aceh banyak haters aku takut. Mereka semua ada yang berasal dari Bandar Meriah, Takengon pokoknya semua dari Banda Aceh," kata Herlin.

Ajudannya tersebut mendampingi Herlin di manapun ia berada. "Semuanya ada bagian-bagiannya cuman mereka saling membantu satu sama lainnya," ujarnya lagi.

Selebgram asal Aceh viral di media sosial.Selebgram asal Aceh viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @herlinkenza

Saat tampil dalam acara Brownis, Herlin tampil cetar memakai gaun tutu glamour warna ungu violet. Ia juga memakai headpiece mahkota.

Pembawa acara Brownis Ivan Gunawan pun bertanya kepada Herlin apakah dalam kesehariannya berpenampilan seperti itu. Herlin menjawab jika dalam acara tertentu saja, ia memakai gaun mewah.

Rayakan Ultah Heboh di Tengah Pandemi

Selebgram asal Aceh viral di media sosial.Selebgram asal Aceh viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @herlinkenza

Selain viral karena berbelanja dikawal ajudan, pada awal Maret 2021, Herlin juga menjadi sorotann karena mengadakan pesta ulang tahun tanpa menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi. Konsep ulang tahun dibuat meriah dengan dihadiri beberapa kerabat dekat dan juga selebgram Aceh.

Dalam acara ulang tahunnya itu da miniatur wedding cake yang menjulang tinggi. Para tamu undangan kompak menggunakan dresscode serba putih dan memakai floral crown. Acara tersebut dimeriahkan oleh live music dan dipandu oleh dua orang MC.

Warganet pun memberikan reaksi negatif atas perayaan ulangtahunya yang digelar meriah di tengah pandemi tersebut. Ada yang menyebut ulang tahun Herlin bak acara pernikahan hingga menyarankan sang selebgram tak menghambur-hamburkan uangnya.

"Resepsi ulang tahun kayak resepsi nikahan," saut akun @Widiaa.

"Aduhhhh mbakkk, mending duitnya buat disumbangin ke orang yang gak mampu daripada dihambur-hamburin kayak gitu," saran @Ocaoctav.

"Kalo gua ultah minta kayak gini ke orangtua udah udah udah kelar tinggal diusir hahaa," nyinyir akun @Nurlella Ars.

Mengenai kontroversi acara ulang tahunnya yang digelar meriah di tengah pandemi, Herlin menanggapinya dengan santai. Dia mengaku sudah menyewa satu lapangan golf untuk menampung 300 tamu undangan ulang tahunnya.

"Itu di lapangan golf. Ulang tahun aku yang ke-25 tahun, aku booking semua lapangan golfnya. Dan tertutup untuk umum. Aku mengundang 300 orang tamu undangan," jelas Herlin.

Selebgram asal Aceh viral di media sosial.Selebgram asal Aceh viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @herlinkenza

Herlin mengatakan lagi kalau dia tak mau ambil pusing dengan bully-an dari warganet di akun media sosial miliknya. "Banyak banget komentar negatif, aku sih cuek aja. Aku mengundang semua influencer asal Aceh dan di Jakarta juga," pungkasnya.

(gaf/eny)