Anisa Rahma Rilis Sepatu dengan Label Syar'i, Ini Alasannya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 21 Jan 2021 14:30 WIB
Anisa Rahma Adi dan Anandito merilis sepatu syari Anisa Rahma dan suami Anandito merilis sepatu syar'i. Foto: Instagram @anisarahma_12
Jakarta -

Anisa Rahma merilis sepatu unik untuk muslimah. Mantan personel Cherybelle ini meluncurkan produk sepatu syar'i melalui brand bernama MUWAA. Mengapa diberikan label syar'i?

Sepatu dengan label syar'i yang dirilis Anisa Rahma ini bisa dibilang jarang ada. Anisa mengaku ingin menjawab kebutuhan wanita muslimah yang kerap memakai busana syar'i, agar tetap bersih.

"Supaya pakaian kita bisa dipakai untuk salat, kita bikin inovasi membuat sol tinggi. Lebih ke arah nggak mudah kotor gamisnya. Sehingga kita kalau mau salat pun lebih yakin. Walau pun najis kering itu langkah selanjutnya adalah membersihkannya. Tetapi kan untuk najis yang basah itu tidak termasuk. Jadinya kita nggak tahu nih, najis yang sudah kita injak itu yang kering atau basah di jalan," ungkap Anisa Rahma saat konferensi pers virtual peluncuran sepatu syar'i melalui brnad MUWAA by Anisa Rahma, Kamis (21/1/2021).

Anisa Rahma Adi dan Anandito merilis sepatu syar'iAnisa Rahma Adi dan Anandito merilis sepatu syar'i Foto: Dok. muwaa.id.

Demi menghindari gamis yang dipakai wanita muslimah terkena kotoran, Anisa menghadirkan sepatu dengan sol yang tingginya 5-7,5 cm. Ukuran tinggi sol itu dibuatnya berdasarkan pengalamannya yang sehari-harinya kerap memakai gamis.

Anisa Rahma merasa menjaga kebersihan busana gamis yang dipakai penting dilakukan di masa pandemi ini. Salah satu alasannya karena di masa pandemi ini, tidak memungkinkan untuknya memakai mukena umum di musola. Maka dari itu, ia tak ingin baju gamisnya terkena kotoran.

"Sebelumnya kita sudah keliling-keliling mall untuk mencari sepatu tinggi, sekalinya ada solnya keras kayak bakiak dan suka lepas. Jika dionline kita nggak tahu nyaman atau nggak. Makanya aku jadi terinspirasi untuk membuat sepatu yang nyaman, empuk, ringan, dan sesuai dengan keinginan kita," tambah wanita 30 tahun itu.

Anisa Rahma Adi dan Anandito merilis sepatu syar'iAnisa Rahma Adi dan Anandito merilis sepatu syar'i Foto: Dok. muwaa.id.

Anisa Rahma meluncurkan sepatu syar'i ini bersama suaminya Anadito Dwis. Pria tersebut ikut hadir dalam konferensi pers virtual yang digelar dalam rangka peluncuran sepatu syar'i MUWAA. Anandito pun menjelaskan alasan mengapa diberikan produk mereka diberi label sepatu syar'i.

"Karena untuk memudahkan dan membedakan dari produk lainnya. Bahwa kita ini anti mainstream dari sepatu-sepatu lainnya. Ini lebih concern untuk para muslimah, yang biasanya memakai baju panjang. Tetapi juga tidak hanya kaum muslimah saja, di luar sana juga banyak yang memakai sepatu tinggi. Kayak kemarin Anisa bertemu dengan mantan Cherrybelle dan pada suka juga. Sepatu ini juga bisa dipakai oleh semua kalangan dan dikemasnya berbeda dari yang lainnya," tutur pria yang akrab disapa Dito itu.

Anisa menambahkan sepatu syar'i yang baru saja dia rilis bisa menjadi solusi untuk muslimah. Karena sepatunya ini mempunyai hak yang tinggi sehingga bisa membuat baju yang dikenakan terhindar dari kotoran bagian bawahnya.

Sepatu syar'i yang dirilis Anisa Rahma ini dijual dengan harga Rp 625 ribu. Sepatu tersebut ada juga yang dijual dengan satu set busana dan khimar, harganya Rp 1.450.000.



Simak Video "Titik Balik Renggangnya Hubungan Pangeran Harry-Meghan dengan Istana"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)