Ini 4 Hijab yang Tren di Indonesia Selama Pandemi Corona

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 06 Jan 2021 16:14 WIB
Tren hijab bergo non pet selama pandemi 2020 Hijab yang tren selama pandemi Corona. Foto: Instagram @gresscarf
Jakarta -

Selama pandemi corona melanda seluruh dunia, kegiatan di luar rumah menjadi terbatas. Kamu pun wajib menjaga jarak sosial dan memakai alat perlindungan diri seperti masker serta face shield ketika keluar rumah agar terhindar dari virus Corona.

Kegiatan yang dihabiskan #dirumahaja ini ternyata mempengaruhi tren hijab di Indonesia. Para hijabers kini lebih memilih kenyamanan dalam berhijab. Mereka memilih hijab yang tak hanya nyaman, tapi juga gampang dipakai dan tidak ribet. Wolipop pun merangkum apa saja hijab yang disukai hijabers Indonesia selama #dirumahaja karen pandemi ini.

Berikut empat hijab yang tren selama pandemi Corona:

1. Tren hijab bergo non pet

Sebelumnya hijab bergo kurang diminati karena terkesan jadul. Namun semenjak pandemi, hijab satu ini menjadi primadona dan laris manis. Hijab bergo disukai karena para hijabers tidak perlu repot memakai jarum pentul atau peniti ketika memakainya.

Tren hijab bergo non pet selama pandemi 2020Tren hijab bergo non pet selama pandemi 2020 Foto: Instagram @gresscarf.

Kini ukuran bergo pun beragam, ada yang bisa menutupi bagian depan dan belakang tubuh. Jadi kamu tak perlu khawatir apabila ingin mengambil paket dari kurir yang datang ke rumah. Dan ketika kamu harus ke mini market atau ke ATM, hijab bergo adalah solusinya.

Hijab bergo yang biasanya dipakai juga tidak menggunakan pet, atau biasa disebut bergo non pet. Bergo ini juga terdapat tali di belakangnya, yang bisa disesuaikan dengan wajah kamu agar tidak longgar ketika dipakai.

2. Khimar anti Corona

Selama pandemi, kamu diwajibkan untuk memakai masker. Lalu muncul lah tren khimar anti corona, yaitu khimar syang sudah menyatu dengan masker, jadi bisa menutupi area mulut dan hidung.

Khimar anti Corona yang hits saat pandemi.Khimar anti Corona yang hits saat pandemi. Foto: Dok. Instagram @indisha.byadinda.

Namun jika kamu menggunakan khimar ini, harus tetap memakai masker ya. Karena masker yang terdapat pada khimar anti Corona ini hanya satu lapis. Jadi kurang efektif untuk menghalangi droplet.

3. Hijab pashmina bahan katun

Hijab yang tren selama pandemi di 2020 selanjutnya adalah hijab pashmina bahan katun. Hijab ini menjadi naik daun karena bahannya yang adem dan menyerap keringat. Selain itu, kamu juga bisa mekakai hijab pashmina bahan katun tanpa menggunakan peniti atau jarum pentul. Karena bahan katun tidak licin dan jatuh ketika dipakai.

Tren hijab pashmina bahan katun selama pandemi CoronaTren hijab pashmina bahan katun selama pandemi Corona Foto: Instagram @gresscarf

Akan tetapi, kamu jangan sembarangan membeli hijab pashmina bahan katun. Karena karakter bahan katun yang mudah kusut dan susah untuk disetrika, kamu sebaiknya membeli bahan pashmina yang menggunakan bahan katun premium.

4. Hijab pashmina instant

Tren hijab pashmina instan selama pandemi CoronaTren hijab pashmina instan selama pandemi Corona Foto: Instagram @gresscarf.

Lalu yang terakhir, ada hijab pashmina instant. Bagi kamu penggemar pashmina, tentu memilih memakai pashmina instant. Karena kamu tak perlu memakai inner atau dalaman hijab agar rambut kamu tidak terlihat. Selain itu, tren pashmina instant juga ada tali untuk diikat di bawah leher. Dan ada juga pashmina instant karet di bawah dagu, jadi kamu tak usah memakai jarum pentul atau peniti.

Karena pandemi Corona yang masih belum berakhir, deretan tren hijab populer di 2020 ini juga bisa kamu pakai di 2021.



Simak Video "STUDIO POP SHOW: SEASON 3 EPISODE-3"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)