5 Tutorial Hijab Simpel dan Kekinian ala Indah Nada Puspita

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 16 Des 2020 11:17 WIB
Tutorial hijab ala Indah Nada Puspita Tutorial hijab simpel ala Indah Nada Puspita. Foto: Instagram @indahnadapuspita
Jakarta -

Gaya hijab simpel anti ribet selalu jadi favorit para hijabers. Kamu mencari inspirasi hijab yang mudah dipakai? Tutorial hijab simpel dari mantan pembawa acara Hijab Traveling Trans7, Indah Nada Puspita bisa jadi pilihan.

Indah Nada Puspita yang bagi followersnya dikenal suka membagikan konten menarik di TikTok dan Instagram kerap menggunakan gaya hijab yang rapi, simpel dan elegan. Wanita yang akrab disapa Nada ini pun suka membagikan tutorial hijab andalannya mulai dari tutorial hijab segiempat hingga pashmina.

5 Tutorial Hijab Simpel Indah Nada Puspita

1. Tutorial hijab simpel pashmina ceruti

Nada memakai hijab pashmina bahan ceruti mocca. Langkah pertama tutorial hijab simpel dengan pashmina ceruti ini, ambil satu sisi kanan lebih pendek dan satu sisi kiri lebih panjang. Lalu sematkan jarum pentul di bawah dagu.

Tutorial hijab ala Indah Nada PuspitaTutorial hijab simpel ala Indah Nada Puspita Foto: Instagram @indahnadapuspita

Sisi kanan yang lebih pendek sampirkan ke belakang atau dimasukkan ke dalam baju juga bisa, tergantung kenyamanan kamu. Sisi kiri yang lebih panjang dilingkarkan ke atas kepala. Usahakan tarik perlahan dan rapi. Dan bawa kembali lilitannya ke bawah dagu. Lalu sematkan jarum pentul yang sudah menempel di bawah dagu. Selanjutnya sisi kisi dilempar ke belakang, tinggal disesuaikan selera kamu.

2. Tutorial hijab simpel pashmina formal

Buat kamu yang nggak mau terlihat menumpuk saat memakai hijab, bisa sontek gaya Indah Nada Puspita yang satu ini. Nada hanya menggunakan satu jarum pentul untuk tutorial hijab simpel dengan pashmina ini. Langkah awal kamu ukur ujung hijab sama panjang, lipat bagian depan wajah sesuai dengan kenyamanan kamu dan sematkan jarum pentul.

Tutorial hijab ala Indah Nada PuspitaTutorial hijab simpel ala Indah Nada Puspita Foto: Instagram @indahnadapuspita

Ambil salah satu sisi sebelah kiri atau kanan. Lalu dimasukkan ke dalam baju. Sisi yang lebih panjang disampirkan ke belakang. Kamu bisa menggunakan gaya ini untuk acara formal seperti kondangan atau meeting kantor.

3. Tutorial hijab simpel, cepat dan mudah

Bosan dengan gaya pashmina yang itu-itu saja? Kamu bisa sontek gaya hijab sederhana, namun terlihat cantik satu ini dari Indah Nada Puspita. Tutorial hijab simpel yang mudah ini pertama, atur pashmina dengan panjang sisi kanan dan kiri bebas saja. Gaya ini fokus pada atas dahi.

Nada membagikan rahasianya, agar hijabnya anti lepek. Sebagian hijabnya dimasukkan ke dalam ciput atau inner hijab. Dengan begini bagian atas hijab lebih rapi. Namun untuk melakukan cara ini kamu harus lebih telaten ya!

Tutorial hijab ala Indah Nada PuspitaTutorial hijab simpel ala Indah Nada Puspita Foto: Instagram @indahnadapuspita

Kemudian lipat bagian samping kiri dan kanan dan sematkan jarum pentul. Kalau sudah, ambil salah satu sisi hijab, dan masukkan di hijab yang ada lubang di bawah dagu. Lakukan seperti gaya kamu mengikat hijab dan tarik ikatannya ke samping kanan. Lalu salah satu sisi hijab dibawa kebelakang. Hasil akhirnya menurut Nada akan berbeda-beda hasilnya. Bisa terlihat lebih panjang atau bagian depan lebih pendek.

4. Tutorial hijab simpel segiempat motif

Tutorial hijab simpel selajutnya Indah Nada Puspita membuat gaya hijab yang rapi dan anti kelihatan leher. Style ini bisa jadi pilihan buat kalian yang suka pakai kemeja untuk sehari-hari. Caranya mudah, atur ujung hijab agar sama rata panjangnya.

Tutorial hijab ala Indah Nada PuspitaTutorial hijab simpel ala Indah Nada Puspita Foto: Instagram @indahnadapuspita

Kemudian sematkan jarum pentul di bawah dagu dan ambil satu sisi untuk dimasukkan ke dalam baju. Pastikan bagian samping dan depan tampak rapi. Lalu sisi sebelahnya buat lipatan baru dan bawa ke belakang sampai mengelilingi leher. Sisa ujung hijab, bisa kamu masukkan ke dalam baju. Gampang dan tidak membutuhkan banyak jarum pentul. Bagian depan leher aman dan tidak terlihat.

5. Tutorial hijab simpel segiempat casual

Tutorial hijab simpel yang terakhir, kamu juga hanya membutuhkan sedikit jarum pentul. Pertama atur ujung hijab kanan dan kiri. Atur hijab senyaman mungkin dan sematkan jarum pentul. Sambil dirapikan, mulai ambil satu sisi hijab. Lalu sisi pertama dibawa masuk dan keluarkan lubang di bawah dagu.

Tutorial hijab ala Indah Nada PuspitaTutorial hijab ala Indah Nada Puspita Foto: Instagram @indahnadapuspita

Selanjutnya, tarik sesuai selera, tingginya dan diatur hingga menggembung. Jika terdapat lubang lagi di bawah dagu, kamu bisa sematkan jarum pentul atau peniti. Lalu sisi kiri disembunyikan ke belakang baju. Agar tidak tergeser, kamu bisa sematkan jarum pentul. Gaya hijab ini cocok untuk office look atau smart casual.

Bagaimana, tutorial hijab simpel ala Indah Nada Puspita mana yang menjadi favorit kamu?



Simak Video "Temuan Kepolisian soal Skandal yang Jerat Kris Wu"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)