Doa untuk Suami Agar Tidak Selingkuh dan Selalu Sayang Istri

Rosmha Widiyani - wolipop Kamis, 17 Des 2020 18:30 WIB
Javanese Bride and Groom Hands Foto: iStock/Doa untuk Suami Agar Tidak Selingkuh dan Selalu Sayang Istri
Jakarta -

Ada doa yang dapat dibaca supaya suami tidak selingkuh dan jauh dari perbuatan tersebut. Doa juga dapat diamalkan pada istri supaya tetap setia pada pernikahan.

Risiko terjadinya perselingkuhan pada pernikahan sebetulnya selalu ada. Ustadz Yusuf Mansur menyinggung masalah selingkuh dalam bukunya #DOA: Pentalogi Twitbook.

"Ya. Itu godaan hidup. Jika larut, maka akibatnya akan lebih jauh menyakitkan. Berdoa sama Allah." kata Ustadz Yusuf Mansur.

Doa untuk suami agar tidak selingkuh

Dalam bukunya, Ustadz Yusuf Mansur menulis kasus suami yang selingkuh karena istri sering marah-marah. Ustadz menyarankan sholat malam dan banyak doa.

"Saya jawab: Coba sholat malam untuk memperbaiki perangai istri. Dijajal 40 malam. Sekalian perbaiki sholat fardhunya dengan berjamaah," tulis Ustadz Yusuf Mansur.

Saat berdoa pada Allah SWT, Ustadz Yusuf Mansur menyarankan jangan dulu fokus pada pasangan yang berselingkuh. Permohonan harus lebih fokus pada Allah SWT.

"Banyak-banyak minta maaf sama Allah, dan banyak-banyak maafin istri. Yang lebih harus dikuatirkan adalah efek/azab dari selingkuhnya itu," kata Ustadz Yusuf Mansur.

Ustadz Yusuf Mansur mengingatkan Allah SWT adalah Maha Pengampun. Jika seorang hamba serius minta ampun maka Allah SWT akan mengabulkan doa tersebut.

Selanjutnya Insya Allah terjadi perubahan perilaku dan hati seseorang. Hal tersebut adalah perkara yang mudah buat Allah SWT.

Menurut Ustadz Yusuf Mansur kasus selingkuh terjadi bukan tanpa sebab. Mungkin ada dosa besar yang dulu pernah dilakukan, buahnya ada di urusan rumah tangga.

Pasangan yang sedang mengalami selingkuh, atau masalah rumah tangga lain, juga harus sabar. Bersabar untuk terus memohon pada Allah SWT dan menghadapi masalah yang ada.

Doa untuk suami agar jauh dari selingkuh

Doa yang sama bisa dibaca untuk istri sehingga pasangan tidak pindah ke lain hati. Ustadz Yusuf Mansur menyarankan membaca ta'awudz dengan bilangan cukup.

"Coba baca a'udzu billahi minasyaitonirrajim dengan khusyu.' Misalnya 10 kali tiap sholat dengan bilangan yang boleh diganti-ganti," tulis Ustadz.

Setelah ta'awudz, Ustadz Yusuf Mansur menyarankan membaca kalimat Lā haula wa lā quwwata illā billāh. Kalimat ini bisa dibaca tiap saat.

"Terus baca Lā haula wa lā quwwata illā billāh juga cakep banget 100-300 kali sehari," tulis Ustadz Yusuf Mansur.

Selain doa untuk suami atau istri, Ustadz Yusuf Mansur juga menyarankan pengalihan perhatian urusan lain. Ganti fokus memungkinkan tidak lagi memikirkan selingkuh.



Simak Video "Menilik Koleksi Clothing Busana Syar'i Si.Se.Sa"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)