Si.Se.Sa. Ungkap Alasan Rilis Baju Muslim Syar'i untuk Liburan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 04 Des 2019 15:38 WIB
Tiga kakak beradik, Siriz Tentani (tengah), Senaz Nasansia (kanan) dan Sansa Enandera (kiri) saat ditemui di butik Si.Se.Sa. Foto: Gresnia Arela/Wolipop Tiga kakak beradik, Siriz Tentani (tengah), Senaz Nasansia (kanan) dan Sansa Enandera (kiri) saat ditemui di butik Si.Se.Sa. Foto: Gresnia Arela/Wolipop

Jakarta - Cruise Collection atau koleksi busana untuk liburan yang siap pakai biasanya diluncurkan oleh sebuah rumah mode atau merek fashion ternama. Kini sebuah brand busana muslim syar'i Si.Se.Sa membuat gebrakan dengan menjadi label fashion pertama yang merilis cruise collection.

Si.Se.Sa merupakan singkatan label fashion yang namanya diambil dari singkatan nama tiga pendirinya yaitu Siriz Tentani, Senaz Nasansia dan Sansa Enandera. Si.Se.Sa baru saja menggelar fashion show Cruise Collection The Great Escape, di Intercontinental Hotel Grand Ballroom, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2019).

Dalam perbincangan khusus dengan Wolipop, Senaz bersama tiga saudarinya, Siriz dan Sansa, mengungkapkan kenapa mereka merilis koleksi liburan yang jarang dilakukan brand fashion lain di Indonesia.

Si.Se.Sa. Ungkap Alasan Rilis Baju Muslim Syar'i untuk Liburan Siriz Tentani (tengah), Senaz Nasansia (kanan) dan Sansa Enandera (kiri). Foto: gresnia/wolipop
"Kita ingin menceritakan bahwa tiap akhir tahun itu kan musim liburan. Jadi ada liburan rohani, contohnya umrah. Terus ada liburan keluarga ke tempat dingin ke Eropa, kalau akhir tahun dan tempat panas atau Australia bagian bawah itu panas. Jadi kita kepengin kasih tahu liburan ini adalah milik kita juga. Terutama bagi yang memakai syar'i. Di sini kita memberikan fasilitas kepada mereka, bahwa pakai syar'i bisa dipakai untuk musim dingin dan panas dan lain-lain itu bisa, insya Allah di cruise collection ini semua kita sediakan," kata Senaz saat ditemui di Si.Se.Sa Boutique, Jl. Panglima Polim IV No. 136, Jakarta Selatan (28/11/2019).

Sansa menambahkan ide untuk membuat cruise collection atau koleksi busana untuk liburan karena pengalaman pribadi mereka. "Kebetulan kita akhir tahun itu kan liburan anak sekolah, kita bertiga ini juga menunggu-nunggu liburan. Jadi ini temanya ditunggu-tunggu oleh semua orang, " katanya.

Sementara Siniz mengatakan dalam fashion show cruise collection Si.Se.Sa. mereka merilis cukup banyak koleksi hingga harus ditampilkan dalam delapan sequence. Setiap sequence menghadirkan tema yang berbeda-beda.

Si.Se.Sa. Ungkap Alasan Rilis Baju Muslim Syar'i untuk LiburanSiriz Tentani (tengah), Senaz Nasansia (kanan) dan Sansa Enandera (kiri). Foto: Gresnia Arela/Wolipop

"Koleksi kali ini berbeda, ada denim, ada jenis-jenis khimar dengan model baru, gravity, bahan knitwear yang untuk negara dingin dan rajut," jelasnya.

Koleksi liburan Si.Se.Sa. ini dijual dengan kisaran harga di atas Rp 3 juta untuk satu set dress dan khimar.





Simak Video "Menilik Koleksi Clothing Busana Syar'i Si.Se.Sa"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)