Guru SD Beraksi Tari Jaipong di Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019 Bandung

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 06 Apr 2019 15:21 WIB
Foto: Foto: Hestianingsih/Wolipop Foto: Foto: Hestianingsih/Wolipop

Bandung -

Tidak sedikit hijabers Bandung yang tampil total untuk menunjukkan bakatnya di audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019, Sabtu (6/3/2019). Salah satunya adalah Putri Pravitasari, mojang berusia 24 tahun.

Putri tampil menarik perhatian dengan kostum jaipongan kontemporer, lengkap dengan aksesori kepala berlapis kuningan emas. Ia juga mempercantik wajahnya dengan makeup bernuansa merah-keunguan.


Guru SD Beraksi Tari Jaipong di Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019 BandungFoto: Foto: Hestianingsih/Wolipop


Tari jaipong memang menjadi bakat yang akan ditampilkan Putri di audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019 Bandung yang diadakan di Ballroom Masjid Trans Studio Mall, kawasan Gatot Subroto. Bandung merupakan kota ketiga dalam rangkaian road show di total tujuh kota Indonesia.

Putri mengaku sudah bersiap-siap sejak pukul 05.00 pagi khusus untuk Sunsilk Hijab Hunt 2019. Baik riasan wajah hingga kostum yang dikenakannya.

Di depan juri, Putri akan membawakan tarian jaipong kontemporer yang ia beri nama 'Ronggeng Nyentrik'. Seperti apa?

"Tari jaipong nya tidak terlalu tradisional tapi dipadukan dengan gerakan modern," ujarnya.

Menari sudah jadi hobi dari wanita yang berprofesi sebagai guru SD ini. Kecintaannya pada dunia tari diturunkan oleh orangtua yang memang memiliki darah seni.

Berbagai kejuaraan tari telah diikutinya dan pada 2018, Putri berhasil menjadi juara lomba tari tingkat nasional.



Menurutnya memakai hijab tak menghalangi wanita berhijab untuk menjalankan hobinya menari jaipong. Meskipun banyak orang mengidentikkan jaipong sebagai tarian seksi yang menonjolkan lekuk tubuh, hijabers bisa menampilkannya dengan cara sendiri.

"Saya lebih menampikan sisi indahnya bukan seksi. Lagipula untuk urusan kostum, sekarang sudah banyak kostum yang dimodifikasi agar lebih sopan," kata lulusan Universitas Terbuka Pendidikan Guru SD Cianjur ini.

(hst/kik)