Survei: Wanita Berhijab Lebih Rajin Perawatan Rambut ke Salon Demi Suami

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 20 Mar 2019 18:31 WIB
Foto: Anggi Mayasari/Wolipop Foto: Anggi Mayasari/Wolipop

Jakarta - Wanita berhijab biasanya kerap kali mengalami masalah rambut rontok, ketombe hingga lepek. Berdasarkan survei rupanya wanita berhijab lebih sering melakukan perawatan ke salon dibanding wanita tak berhijab. Salah satu alasannya yakni agar tetap cantik di depan suami.

Hal tersebut diungkapkan oleh Amanda indarwulan, Brand General Manager Matrix Indonesia yang menyatakan bahwa semenjak berhijab semakin banyak wanita yang melakukan perawatan rambut dan kulit kepala di salon. Bahkan jumlahnya lebih besar daripada wanita yang tak berhijab.

"Kulit kepala di negara tropis itu permasalahannya ketombe, lepek, dan berminyak, apalagi berhijab. Research menunjukkan kalau perempuan berhijab dari 2008 ke 2016 itu meningkat 68 persen. Setelah berhijab, frekuensi perempuan Indonesia yang datang ke salon semakin meningkat. Jadi wanita berhijab lebih banyak melakukan perawatan di salon," ungkap Amanda saat acara Biolage dari Matrix Indonesia di Soulfood, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).



Shireen Sungkar jadi brand ambassador Biolage dari Matrix IndonesiaShireen Sungkar jadi brand ambassador Biolage dari Matrix Indonesia Foto: Anggi Mayasari/Wolipop


Selain untuk mengatasi masalah rambut dan kulit kepala, wanita berhijab juga memahami betapa pentingnya melakukan perawatan rambut di salon dengan tiga alasan utama. Menurut Amanda, selain untuk menjaga pemberian Tuhan, dan meluangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri, perawatan rambut bagi wanita berhijab juga penting untuk memelihara kecantikan untuk pasangan.

"Survei yang kami lakukan di salon-salon ini kami tanyakan pada wanita berhijab kok mau sih perawatan rambut sampai seintens itu, padahal kan tertutup dan nggak kelihatan, terus mereka pada bilang 'loh nggak dong, ini untuk suami, untuk menghadiahi suami di rumah'," tutur Amanda.

Rangkaian produk BiolageRangkaian produk Biolage Foto: Anggi Mayasari/Wolipop


Lebih lanjut lagi Amanda menjelaskan bahwa untuk memberikan dukungan pada perempuan berhijab di Indonesia, Biolage dari Matrix Indonesia menghadirkan rangkaian servis yang natural. Biolage dari Matrix Indonesia dengan servis Cool Therapy+++ dan creambath ini pun diklaim dapat mengatasi permasalahan rambut wanita berhijab.

"Rangkaian perawatan rambut yang ada di salon dan terinspirasi daru nature. Biolage Sensoria Creambath ini juga sudah ada sertifikasi halalnya dan bisa mengatasi kulit kepala, bebas ketombe, bebas rontok, lepek,"kata Amanda pada acara yang juga dihadiri oleh Shireen Sungkar selaku brand ambassador Biolage.

(agm/eny)