Viral Foto Rampok Pakai Hijab, Ini Fakta Sebenarnya

Silmia Putri - wolipop Selasa, 09 Okt 2018 16:30 WIB
Viral foto rampok berhijab, ini faktanya. Foto: Thinkstock Viral foto rampok berhijab, ini faktanya. Foto: Thinkstock

Jakarta - Sebuah bank di Austria baru saja mengalami perampokan. Melalui CCTV, terlihat seorang perampok memakai busana muslim lengkap dengan hijab menyerang dengan cepat.

Busana yang ia pakai sangat mencerminkan seorang muslimah. Ia mengenakan celana kulot bermotif garis dipadukan dengan tunik warna hitam. Kemudian hijab yang gunakan pun terlihat seperti bergo.

Baca juga: Deretan Gaya Hijab yang Viral Ini Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

Namun, setelah dilihat dengan lebih teliti ada yang janggal dengan busana yang dipakai rampok itu. Dari bentuk tubuh dan cara memakai hijab, rampok itu ternyata bukanlah seorang wanita melainkan seorang pria.

Viral Foto Rampok Pakai Hijab, Ini Fakta SebenarnyaViral foto rampok berhijab yang ternyata adalah pria. Foto: Istimewa


Sang rampok juga memakai topeng yang terbuat dari latex sehingga menutupi wajah aslinya. Sekilas, wajahnya memang mirip wanita lengkap dengan lipstik berwarna merah menyala.'

Baca juga: Viral, Video Hijabers Menolak Dipeluk Spiderman

Dilansir dari Daily Mail, sang perampok berhasil mencuri 2000 Euro atau sekitar Rp 34 juta. Hingga kini, polisi masih mencari pelaku dan sudah mengidentifikasi sosok tersebut.

Kejadian serupa pernah terjadi di Vienna. Saat itu, perampok pria lagi-lagi berbusana seperti wanita muslim. Entah apa tujuan mereka memakai hijab saat merampok, tapi ada kekhawatiran ini akan memperburuk citra muslimah di Eropa. (sil/sil)