Hijabers Pencetus Emoji Hijab Siap Cetak Sejarah di Piala Dunia 2018

Silmia Putri - wolipop Sabtu, 09 Jun 2018 03:54 WIB
Rayouf Al-Humedhi sang pembuat emoji berhijab. Foto: Dok. Vogue Arab
Jakarta - Kemeriahan Piala Dunia 2018 akan dimulai pertengahan Juni 2018 ini. Pembukaan Piala Dunia akan dilaksanakan di Rusia pada tanggal 14 Juni 2018. Perayaan ini tampaknya akan jadi sesuatu yang spesial tak hanya bagi kaum adam, tapi juga kaum hawa khususnya wanita Arab.

Untuk pertama kalinya enam wanita Arab akan membawa bendera Green Falcon saat pembukaan Piala Dunia 2018. Mereka akan menjadi pengiring tim sepak bola Arab untuk tampil pada pembukaan tersebut.

Enam wanita itu adalah Mariam Shalan seorang penyelam populer, Rayouf Al-Humedhi sang pembuat emoji berhijab, Rose Anne Khawaja pendiri organisasi Us The Youth, Ghayed AlWassiah seorang seniman muda, dan calon jurnalis science Dana Altoaimi. Mereka berenam masih sangat muda, yaitu berusia sekitar 13-17 tahun.

Hijabers Pencetus Emoji Hijab Siap Cetak Sejarah di Piala Dunia 2018Untuk pertama kalinya enam wanita Arab akan membawa bendera Green Falcon saat pembukaan Piala Dunia 2018. Foto: Dok. Vogue Arab

Baca Juga: Arab Saudi Makin Terbuka, Ribuan Hijabers Ikut Lomba Lari Pertamakalinya

Keenam wanita tersebut menjadi perwakilan Arab Saudi di bawah program Coca Cola Flag Bearers Program. Dilansir dari Vogue Arabia, keenam remaja ini dipiih melalui seleksi ketat. Mereka diharapkan bisa jadi role model generasi muda.

"Saya sangat bangga melihat saya dan lima wanita lainnya akan menjadi representasi ribuan pria dan wanita muda dari generasi kami," ucap Rayouf Al Humedhi dikutip dari Vogue Arabia.

Rayouf Al-Humaedhi pernah masuk ke daftar Time's Most Influential Teens of 2017 sejajar dengan aktor, atlet, hingga supermodel remaja yang populer. Di usianya yang masih sangat muda, ia bisa menjadi pencetus adanya emoji wanita berhijab di perangkat Apple.

"Kami adalah wajah masa depan dan wajah perubahan. Saya benar-benar tak sabar untuk menjalani semuanya," tutup Rayouf.



(sil/eny)