Intip Tips dan Tren Busana Lebaran 2018 Menurut Ivan Gunawan

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 05 Jun 2018 17:34 WIB
Foto: Mohammad Abduh/Wolipop Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Jakarta - Anda yang merayakan Idul Fitri mungkin tengah mencari baju terbaik untuk dikenakan di hari Lebaran. Agar penampilan semakin maksimal, prediksi tren baju Lebaran 2018 atau tips berbusana hijab dari para desainer patut dijadikan referensinya. Seperti apa tren dan tips berhijab dari Ivan Gunawan?

Menurut Ivan Gunawan, busana bernuansa pastel masih diminati para wanita Indonesia. Beberapa warna yang menurutnya banyak difavoritkan adalah lavender dan biru telur asin yang juga hadir koleksi baju muslimnya. Begitu juga dengan potongan longgar yang tidak membentuk tubuh.

Baca Juga: Tren Baju Lebaran di Instagram: Semua Kompak Jual Warna Ini

Untuk hijab, Ivan mengatakan jika bahan crepe dan voal masih menjadi primadona. Ia pun menyarankan agar para wanita 'bersenang-senang' dalam memakai hijab dengan memilih warna dan motif yang atraktif.

"Aku suka sesuatu yang lebih berwarna apalagi kalau wanita berhijab cenderung nggak pakai makeup berlebihan. Jadi hijab ini bisa menggantikan rambut dan raut wajah jadi lebih berseri," kata Ivan Gunawan saat ditemui Wolipop di kawasan Cikatomas, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk busana, desainer yang juga seorang presenter tersebut menganjurkan agar memilih bahan dan motif nyaman dan simpel. Desain serupa juga diterapkan Ivan pada koleksi busana muslimnya.

Baca Juga: Ini Tren Baju Lebaran Menurut Zaskia Sungkar

"Kalau aku lihat orang Lebaran itu lebih banyak di rumah, leyeh-leyeh sama keluarga. Untuk motif dan bahannya seharusnya yang nyaman sih dan aku nggak mau bikin sesuatu yang Lebaran banget. Lebih simpel karena aku pikir sekarang orang lebih senang belanja yang harganya nggak terlalu mahal tapi bisa dapat banyak," ungkap Ivan.

Untuk wanita berhijab, Ivan pun memberi beberapa tips menggunakan kerudung agar penampilan lebih maksimal di hari Lebaran. "Hijab jangan disetrika berkali-kali, setelah disetrika digantung dan diangin-anginkan jadi tidak pengap dan apek atau bau keringat. Lalu pilih jarum pentul tanpa warna jadi nggak ramai apalagi kalau hijabnya banyak motif," saran pria 36 tahun tersebut.
(ami/ami)