Ramadan, Desainer Dian Pelangi Cuci Mukena Musala di 4 Mall Jakarta

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 01 Jun 2018 16:45 WIB
Dian Pelangi. Foto: Silmia Putri/Wolipop Dian Pelangi. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Bulan suci Ramadan menjadi salah satu momen yang dimanfaatkan bagi umat muslim untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Termasuk desainer Dian Pelangi yang punya caranya sendiri untuk mengharapkan berkah pahala dari aksi kebaikan yang dilakukannya.

Pemilik nama lengkap Dian Wahyu Utami ini tak ingin kehilangan kesempatan untuk berbuat kebaikan di bulan suci. Ia pun membuat program bekerja sama dengan 5Asec untuk mencuci dan membersihkan mukena di beberapa pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta.

"Aku cuci mukena ada empat mall terbesar yang ada di Indonesia, Jakarta. Diantaranya Senayan City, Kota Kasablanka, Kemang Village, Gandaria City, itu aku nyuciin," ungkap Dian Pelangi di acara Wardah Berbagi #SenyumKebaikan dengan Anak Yatim di TMII, Jakarta Timur, belum lama ini.

Baca Juga: Dian Pelangi Prediksi Baju Seperti Ini Bakal Hits di Lebaran 2018
Ramadan, Desainer Dian Pelangi Cuci Mukena Musala di 4 MallDian Pelangi. Foto: Instagram

"Alhamdulilah ada sekitar 600 mukena yang aku cuciin terus aku kasih wewangian dan jadi bersih," tambahnya.

Tak hanya membersihkan mukena, desainer berdarah Palembang ini juga memberikan mukena baru untuk musala yang ada di empat mall tersebut. Dian pun berharap aksinya itu bisa membuat masyarakat lebih khusyuk dalam beribadah.

Baca Juga: Satu Dekade Berkarier, Dian Pelangi Masuk '30 Under 30 Asia' Forbes 2018

"Ada mukena yang saya drop di musala mall masing-masing, sehingga ibadahnya juga bisa lebih khusyuk. Kalau mukenanya bersih ibadahnya senang, begitu keluar musala jadi senang," terangnya.
(agm/hst)