8 Desainer Populer Siap Tampil di Indonesia Fashion Week 2018

Silmia Putri - wolipop Kamis, 15 Mar 2018 14:42 WIB
Foto: Silmia Putri Foto: Silmia Putri

Jakarta - Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 tinggal menunggu hitungan minggu. Dilaksanakan pada tanggal 28 Maret - 1 April 2018, para desainer Indonesia kembali mengambil andil dalam perhelatan tersebut.

Di antara banyaknya desainer hijab yang akan tampil, delapan desainer populer yang paling ditunggu kehadirannya yaitu Dian Pelangi, Barli Asmara, Malik Moestaram, Zaskia Sungkar, Ria Miranda, Restu Anggraini, Rani Hatta, dan Norma Hauri sudah menyiapkan koleksi spesial untuk IFW 2018. Delapan desainer tersebut digandeng oleh Wardah Cosmetics sebagai official make up acara tersebut.

8 Desainer Populer Siap Tampil di Indonesia Fashion Week 2018Foto: Silmia Putri


Pada media gathering yang diselenggarakan Wardah pada Kamis (15/03/2018), kedelapan desainer mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa kembali eksis di ajang fesyen terbesar di Indonesia itu.

Baca Juga: Indonesia Fashion Week 2018 Siap Digelar Maret, Bawa Mode ke Pasar Online

"Untuk bisa sustain di industri ini, banyak sekali faktornya. Mulai dari konsistensi, inovasi, bagaimana kita merangkul komunitas, hingga kolaborasi bersama pihak lain, salah satunya dengan brand make up sebagai bagian dari show kami," ungkap Dian Pelangi.

Dian Pelangi tak banyak memberikan bocoran tentang koleksi yang akan ia pamerkan di IFW 2018 nanti. Ia hanya memberikan sedikit isyarat bahwa ia akan menyajikan warna yang berbeda dengan koleksi Dian Pelangi terdahulu.

8 Desainer Populer Siap Tampil di Indonesia Fashion Week 2018Foto: Silmia Putri

Begitupun dengan Restu Anggraini dan Norma Hauri. Mereka mengaku meski koleksi yang akan ditampilkan tetap membawa DNA desain brand mereka, akan ada kejutan yang akan mereka tampilkan.

"Kami tidak hanya mendukung para desainer saat show saja, tapi kami memberikan dukungan penuh dari mulai mencari inspirasi hingga koleksinya jadi. Istilahnya, kami ada dari 'hulu ke hilir'," ungkap Elsa Maharani sebagai Public Relation Wardah Cosmetics.

8 Desainer Populer Siap Tampil di Indonesia Fashion Week 2018Foto: Silmia Putri

Selain menampilkan para desainer, Wardah juga siap menampilkan tren kecantikan terbaru di panggung IFW 2018. Mengambil tema 'Sinar Pijar', tren fesyen dan make up ini akan mengambil keindahan alam Indonesia.

"Keindahan alam Indonesia mulai sun rise, sun set, pegunungan, hingga lautan menjadi inspirasi terbesar untuk penampilan make up yang akan kami sajikan nanti," ungkap Carolina Septerita selaku make up artist dari Wardah Cosmetics.

Baca juga: Foto: Koleksi Dian Pelangi for Wardah di Indonesia Fashion Week 2017

"Akan ada empat jenis make up yang akan kami tampilkan, disesuaikan dengan karakter masing-masing desainer," tutup Carolina Septerita.

Empat jenis make up itu adalah Percik Jiwa, Emosi Murni, Semu Mimpi, dan Denting Bersemi. Carolina Septerita juga tidak tampil sendiri. Ia berkolaborasi dengan tiga make up artist lainnya yaitu Slamwiyono, Adi Adrian, dan Hepi David.

Kehadiran Wardah bersama delapan desainer di Indonesia Fashion Week tahun ini, menunjukkan konsistensi mereka dalam mengembangkan industri fashion Tanah Air. Penasaran dengan penampilan mereka? Kita tunggu tanggal mainnya. (sil/sil)