Pakai Hijab, Model di London Fashion Week 2018 Ini Jadi Sorotan

Silmia Putri - wolipop Rabu, 21 Feb 2018 15:32 WIB
Foto: Vogue Foto: Vogue

Jakarta - Setelah Halima Eden yang populer karena tampil di New York dan Milan Fashion Week, kini giliran Ikram Abdi Omar yang jadi sorotan. Model asal Somali ini memulai debut pertamanya di London Fashion Week 2018 beberapa waktu lalu.

Ia menjadi salah satu model Moly Godard, menampilkan koleksi Fall 2018. Penampilannya yang bersinar kala itu mengukuhkan dirinya dalam barisan model berhijab kenaman dunia.

"Penampilan para model dari ras, agama, dan background yang berbeda, memberikan harapan untuk generasi muda," ungkap Omar kepada Vogue.

Pakai Hijab, Model di London Fashion Week 2018 Ini Jadi SorotanFoto: Instagram

Ikram Abdi Omar terhitung model baru di ranah ini. Ia baru saja mendatangani kontrak dengan agency Booking Models tepat dua minggu sebelum London Fashion Week. Sebelumnya, Omar pernah tampil di London Modest Fashion Week 2017 bersama Halima Aden.

Pakai Hijab, Model di London Fashion Week 2018 Ini Jadi SorotanFoto: Instagram

Bagi Omar, diterima menjadi model untuk momen ini adalah pembuktian bahwa para desainer dan agensi model punya kemauan untuk bekerja sama dengan wanita berhijab. Di usianya ke-21 ia begitu bersemangat untuk banyak belajar menjadi model profesional.

"Saya pernah melihat wanita berhijab dalam dua casting agensi model. Saya pikir dia juga akan tampil di fashion week juga, dan aku sangat antusias. Kami (wanita berhijab) jadi lebih kuat sekarang," ujar Omar dilansir dari Vogue.
Pakai Hijab, Model di London Fashion Week 2018 Ini Jadi SorotanFoto: Instagram

Ikram Abdi Omar juga tampil di acara London Modest Fashion Week 2018 yang dihadiri Lindsay Lohan. Ia dan Lindsay tampak berfoto bersama. Di acara itu, Omar tampil untuk busana olahraga berhijab dari Under-Rapt.

Kini, Omar sudah punya 13 ribu followers di Instagram. "Satu kuncinya, jangan berhenti melakukan apa yang kamu cintai dan beranilah bermimpi besar. Saya selalu ingin jadi model di London Fashion Week, jadi jika saya bisa, maka kita semua bisa," tutup Omar. (sil/sil)