Zaskia Sungkar Hingga Ria Miranda akan Tampil di Dubai Modest Fashion Week

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 30 Nov 2017 16:12 WIB
Foto: Arina Yulistara/Wolipop Foto: Arina Yulistara/Wolipop

Jakarta - Di penghujung 2017, sejumlah desainer busana muslim terus berkarya dengan mengeluarkan koleksi baru hingga ikut pekan mode bergengsi di luar negeri. Seperti kali ini, empat desainer busana muslim Indonesia berencana untuk pamer karya di Dubai Modest Fashion Week. Siapa saja mereka?

Digawangi oleh brand kosmetik Wardah, empat desainer muda Zaskia Sungkar, Ria Miranda, Restu Anggraeni, dan Norma Hauri akan menampilkan koleksi terbaru mereka di Dubai Modest Fashion Week. Keempat desainer tersebut akan membawakan koleksi sesuai DNA masing-masing dengan tema besar sesuai konsep makeup Wardah yakni 'Color Euphoria: Celebrating Life in Full Color'.

Zaskia Sungkar akan membawakan koleksi bertemakan Capricorn mewakili makeup bernuansa kuning. Istri Irwansyah itu menyajikan karya sesuai zodiaknya yang memiliki karakter mandiri dan maskulin. Warna hitam akan mendominasi koleksi Zaskia Sungkar. Detail beads dan aksesori berbahan metal akan meramaikan koleksinya.

Zaskia Sungkar Hingga Norma Hauri akan Tampil di Dubai Modest Fashion WeekFoto: Arina Yulistara/Wolipop

"Capricorn kan tegas, pekerja keras, ada sisi maskulin dan femininnya. Aku akan menampilkan baju yang lebih glamour kali ini karena Dubai identik dengan kemewahan kayak tambahan bahan jacquard," ujar Zaskia di acara press conference di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2017).

Berbeda dengan Ria Miranda yang mengeluarkan koleksi bertemakan Eucaflora. Warna yang dihadirkan lebih pastel sesuai ciri khas rancangannya. Ria Miranda menyajikan karya terinspirasi dari alam dan kearifan budaya lokal Sumatera Barat.

Uniknya, koleksi Ria Miranda kali ini mengangkat teknik eco print dengan proses rumit. Warna yang digunakan dari bahan alami seperti alpukat hingga kelopak bunga yang sudah gugur untuk mendapatkan warna eksklusif. Detail payet dan sulaman memberikan kesan mewah pada koleksinya.

Selain itu, Restu Anggraeni yang juga akan menampilkan koleksi terbarunya mengusung tema Interdecadal. Ia mengedepankan siluet-siluet tahun 1940 hingga 1960-an. Potongan lengan kepompong dan clean cut mendominasi rancangannya. Pemilik brand Etu itu menggunakan material seperti wool-twill dan twill blend yang maskulin. Kesan feminin juga berusaha diimplementasikan lewat perpaduan material organdi.
Zaskia Sungkar Hingga Norma Hauri akan Tampil di Dubai Modest Fashion WeekFoto: Arina Yulistara/Wolipop

Sentuhan feminin dan klasik juga dipamerkan oleh Norma Hauri. Ia mengambil tema Amarna terinspirasi dari sosok Nefertiti yang merupakan ratu Mesir paling populer di dunia. Sepeeti Zaskia Sungkar, Norma Hauri juga mendominasi koleksinya dengan warna-warna hitam. Siluetnya lebih edgy dan feminin menunjukkan kemewahan seorang bangsawan.

Kepergiaan empat desainer tersebut merupakan bagian dari perjalanan program Wardah Fashion Journey. Ada pula satu desainer yang juga digawangi Wardah berasal dari Dubai yakni Shafiya Abdallah. Dubai Modest Fashion Week 2017 digelar pada tanggal 8 hingga 9 Desember 2017. (aln/hst)