Viral, Kisah Pasangan Arab yang Nikah di Penjara dengan Mahar Rp 144 Juta

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 28 Nov 2017 11:38 WIB
Foto: Dok. Twitter @TheArabHash Foto: Dok. Twitter @TheArabHash

Arab Saudi - Pernikahan bisa dilakukan di mana saja. Seperti pasangan Arab Saudi ini yang menikah di penjara dengan tunangannya dan menjadi viral.

Menurut koran lokal Okaz, pasangan Arab tersebut menggelar upacara pernikahan di salah satu penjara kota Baha. Pengantin pria telah mendekam di penjara selama kurang lebih empat tahun karena tuduhan narkoba.

Waktu yang lama membuat pasangan Arab tidak ingin menunda lagi pernikahan mereka. Kemudian keluarga mempelai pria meminta izin ke pihak berwenang dan disetujui. Pernikahan hanya dihadiri oleh keluarga terdekat dan teman-teman narapidana lainnya.

"Pernikahan itu terselenggara dengan bantuan badan otoritas urusan agama dan dirayakan kedua pasangan, wali, narapidana, dan keluarga lain yang diizinkan untuk hadir," ujar salah satu sumber.

Sebelum menikah, pasangan Arab Saudi ini diberikan waktu untuk bertemu satu sama lain. Setelah pertemuan mereka, calon pengantin wanita pun setuju dengan pernikahan di penjara dan memiliki mahar sebesar 40 ribu riyal atau sekitar Rp 144 juta.

Kisah tersebut menuai beragam respon dari netizen. Ada yang tak percaya pernikahan terselenggara di dalam penjara. Beberapa orang merasa terkejut dengan keputusan menikah di penjara.

"What!!!! He got married while in jail?" tulis salah satu netizen.

"Couldn't they have waited until he finished serving his sentence?" kata lainnya.

"How did she agree to this?" tanya netizen.

"I really hope she wasn't forced into it," kicau pengguna Twitter lain. (ays/ays)