3 Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab ala Penyanyi Fatin

Arina Yulistara - wolipop Senin, 31 Jul 2017 18:49 WIB
Foto: Palevi S/detikHOT Foto: Palevi S/detikHOT

Jakarta - Rambut rontok hingga ketombe menjadi masalah utama para wanita berhijab. Penyanyi berhijab Fatin Shidqia Lubis juga mengaku memiliki masalah rambut terutama saat menyanyi di atas panggung. Fatin mengatakan kalau rambutnya sering lepek saat menyanyi di atas panggung.

Rambut yang lepek diakui jebolan 'X Factor Indonesia' itu sering mempengaruhi mood sehingga membuatnya kurang nyaman. Selain lepek, Fatin juga merasakan rambutnya kering, beberapakali patah dan mengalami kerontokan. Untuk mengatasi masalah rambut tersebut, ia punya tiga poin penting yang selalu berusaha diterapkan. Apa saja?

1. Tak Lupa Pakai Kondisioner
Ketika rambut sudah merasa tak nyaman, penyanyi 21 tahun ini mengaku selalu pergi keramas. Fatin menyarankan agar tidak lupa pakai kondisioner karena fungsinya sama penting seperti sampo menurutnya.

"Pertama pasti pakai Rejoice 3 in 1 karena sudah mengatasi semua masalah. Dan juga banyak perempuan yang suka melupakan kondisioner tapi bagiku kondisioner itu penting untuk merawat rambut," ujar Fatin saat ditemui di acara peluncuran Rejoice Hijab 3 in 1 di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017).

2. Rambut Harus Kering Sebelum Berhijab
Sebelum memakai jilbab, Fatin menyarankan untuk mengeringkan rambut lebih dulu. Bila memakai hijab saat rambut basah maka bisa menimbulkan berbagai masalah rambut termasuk ketombe.

3. Pilih Bahan Jilbab yang Nyaman
Wanita yang baru saja dinobatkan sebagai brand ambassadot Rejoice itu menganjurkan untuk memilih bahan jilbab yang nyaman dalam beraktivitas. Material jilbab sebaiknya disesuaikan dengan kondisi. Material yang nyaman akan membuat rambut lebih mudah 'bernapas'.

"Pilih bahan hijab yang paling nyaman dan sesuai kondisi terutama bagi yang sering aktivitas outdoor, cari bahan yang tetap membuat kepala segar dan tak mudah berkeringat," imbuh Fatin.

Tak hanya itu, Fatin juga menuturkan kalau ia memiliki perawatan rambut alami di rumah. Salah satunya menggunakan minyak kelapa setiap dua minggu sekali untuk menjaga kesehatan dan kelembutan batang rambut.


(aln/eny)