Viral, Aksi 3 Hijabers Asal Garut Bawakan Lagu Metal Dipuji Netizen

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 12 Apr 2017 12:40 WIB
Foto: Facebook Foto: Facebook

Jakarta - Band rock atau metal dengan para personel wanita mungkin masih bisa dihitung pakai jari apalagi yang menggunakan jilbab. Seperti salah satu band bergenre tersebut yang kini ramai diperbincangkan yakni Voice of Baceprot (VoB).

Video aksi tiga remaja berhijab ketika manggung dengan membawakan lagu metal, hip hop, serta funky, menjadi viral. Bagaimana tidak, penampilan mereka yang berhijab dan membawakan lagu metal tentu menyita perhatian. Banyak pula netizen yang memuji penampilan mereka yang bernyanyi sambil bermain alat musik.

Berdasarkan akun Facebook VoB, beragam video yang diunggah mendapat ratusan ribu likes. Seperti video saat mereka tampil menyanyikan lagu berjudul 'The Enemy of Earth Is You'. Video tersebut telah ditonton lebih dari 611 ribu kali dan mendapat share 11 ribuan. Tak hanya itu, video juga menuai 8 ribuan likes dan 1.500 komentar.



Berbagai pujian diberikan kepada para personel VoB. Mereka mengatakan suka dengan penampilan tiga personel band asal Garut itu yakni Firdda Kurnia sebagai pemain gitar sekaligus vokalis, Widi Rahmawati yang juga vokalis dan bassist, serta penabuh drum, Euis Siti.

"Mantab, saya langsung ngefans nih. Kalau ada rekaman yang lain saya mau koleksinya!" komentar pengguna Facebook bernama Yopilatu Parisa.

"Keren nih semuanya. Potensial banget. Semoga langgeng dan sukses selalu. Salam dari Bandung," tulis akun Iwan Oteps.
Viral, Aksi 3 Hijabers Asal Garut Bawakan Lagu Metal Dipuji NetizenFoto: Facebook

Tidak hanya berasal dari Indonesia, beberapa pengguna Facebook lain dari internasional juga mengomentari penampilan ketiga remaja berusia 16 tahun ini. Mereka mengaku terkesima melihat aksi ketiganya membawakan genre musik 'keras'.

"This is remarkable! They need to be the 1ST n the greatest ladys band in malaysia! Or even the world. Bcos no people like them here in Malaysia," tulis akun bernama Kerol Ridzuan daru Malaysia.
Viral, Aksi 3 Hijabers Asal Garut Bawakan Lagu Metal Dipuji NetizenFoto: Facebook

"Wow! That was amazing, I'm really impressed by how good you girls play! Keep it up and cheers from Mexico!" puji pengguna bernama Heggel Gonzalez.

Setiap pujian berusaha dibalas dengan ucapan terima kasih oleh VoB. Mereka merespon setiap netizen yang meninggalkan komentar di akun Facebook resminya.

"Woow its too great statment, we are still learning om Kerol but wish it would be pray for us. Thanks much om success for u," balas VoB kepada netizen yang berasal dari Malaysia tersebut.



(ays/ays)