Kembali Tampil di Couture Fashion Week NY, Karya Anniesa Hasibuan Jadi Sorotan

Arina Yulistara - wolipop Senin, 12 Sep 2016 18:44 WIB
Foto: Aldi Photo
New York - Tak hanya tampil di New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2017, Anniesa Hasibuan juga kembali pamer karya di Couture Fashion Week (CFW) 2016. Desainer 30 tahun itu diundang untuk memperlihatkan lagi rancangan gaun-gaun couture karyanya setelah mendapatkan penghargaan sebagai Best Designer Awards dari CFW pada Februari 2016.

Pada Minggu (11/9/2016) malam waktu New York, Anniesa bersama desainer-desainer lain yang pernah mendapatkan penghargaan tersebut hadir satu panggung untuk memamerkan karya mereka di CFW 2016 yang berlangsung di Crown Plaza Hotel, Manhattan, New York. Setiap desainer menampilkan tiga hingga lima rancangannya.

Anniesa menghadirkan rancangan dari koleksi Pearl Asia Extended yang pernah disuguhkan di Cannes, Prancis. Tiga gaun mewah berwarna merah keemasan memukau penonton di awal fashion show. Belum lagi salah satu gaun yang tak hanya berpotongan lebar tapi juga memiliki buntut panjang tentu menarik perhatian para tamu yang hadir.



Beberapa penonton pun memberikan tepuk tangan meriah ketika tiga model yang mengenakan busana rancangan Anniesa berjalan dengan anggun di atas runway. Tidak hanya tamu CFW 2016, rancangan ibu satu anak itu juga menarik perhatian para fotografer yang hadir.



Semua fotografer dan media seolah tak ingin ketinggalan untuk mengabadikan momen saat Anniesa dan tiga modelnya berada di area khusus pers. Pendiri CFW, Andres Aquino, pun menyempatkan diri berpose bersama Anniesa dan rancangannya. Andres mengucapkan terima kasih dan ia sangat senang desainer yang memulai karier sejak 2015 itu hadir memenuhi undangannya.

Saat diwawancara dengan Wolipop, Andres mengaku sudah suka dengan karya Anniesa sejak pertama mengikuti CFW 2015. Belum lagi ketika ia mengeluarkan koleksi Pearl Asia pada awal 2016 yang penuh kemegahan dan detail. Andres juga melemparkan pujian terhadap sang desainer.



"She is amazing and fabulous. Her design is perfect," ujar Andres kepada Wolipop di tengah riuhnya penonton CFW, Crown Plaza Hotel, Manhattan, New York, Minggu malam (11/9/2016).

Usai tampil di CFW 2016, Anniesa akan pamer karya di NYFW 2017 Senin (12/9/2016) malam waktu New York. Anniesa siap menghadirkan 48 koleksi terbaiknya yang bertemakan D'Jakarta. (aln/eny)