Zoya Rilis Bergo Anti Copet di Ramadan 2016

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 16 Jun 2016 14:36 WIB
Foto: Zoya
Jakarta - Perkembangan fashion muslim yang kian meningkat membuat para pelaku mode baik desainer maupun produsen hijab mengeluarkan berbagai inovasi baru. Beberapa di antaranya bahkan bermain dengan teknologi. Sebagian pelaku mode juga terus meningkatkan sisi kreativitas mereka untuk memperluas pasar muslim di Tanah Air. Seperti yang saat ini dilakukan label busana muslim lokal, Zoya.

Brand hijab di bawah naungan Shafira Corporation (Shafco) itu mengeluarkan koleksi jilbab instan terbaru yang tak hanya membuat penampilan muslimah terlihat lebih syar'i tapi juga multifungsi. Ya, Zoya merilis bergo anti copet terbaru yang dilengkapi saku pada lapisan pertama kerudungnya.

"Bergo panjang ini memiliki detail saku di bagian depan kerudung yang ditutupi oleh lapis kedua kerudung. Bergo dengan saku di dalamnya bisa digunakan untuk menyimpan HP, dompet dan sebagainya," tulis Zoya dalam surat pernyataan yang diberikan kepada Wolipop, Rabu (15/6/2016).

Bergo atau kerudung dengan lapisan busa (pet) di bagian depannya itu memiliki dua lapisan bertumpuk di bagian depannya. Lapisan pertama didesain dengan dua saku di kanan dan kiri. Lalu lapisan paling atas menjadi penutupnya.

Baca Juga: 50 Inspirasi Busana Muslim untuk Lebaran

Ada tiga variasi model yang bisa Anda pilih. Untuk model pertama dan kedua mempunyai potongan seperti vest. Jadi ketika ingin menggunakan kerudung yang syar'i maka biarkan lapisan atasnya menggantung ke bawah. Sedangkan saat akan 'mengubahnya' menjadi vest, bisa mengangkat lapisan pertamanya ke atas pundak.

Sementara variasi lainnya berupa khimar panjang yang memiliki detail tumpuk lebih seperti cape karena ada bagian kancing di tengahnya. Sisi kiri dan kanan bisa dibuka dan terdapat saku kecil yang dapat digunakan untuk menyimpan handphone atau dompet.

Dalam iklan yang dibuat oleh Zoya, kerudung ini dibuat dengan tujuan membuat wanita merasa lebih aman ketika berbelanja sendiri tanpa khawatir dicopet. Selain itu, desain yang multifungsi juga ditawarkan untuk membuat penampilan lebih modern saat menggunakan bergo.

Jilbab instan berbahan lycra tersebut sudah dipasarkan melalui toko serta website resminya. Harganya mulai dari Rp 129 ribu hingga Rp Rp 189 ribu. Tertarik? (ays/ays)