Umrah Membuat Zaskia Mecca Jadi Pribadi yang Positif di Segala Hal

Alissa Safiera - wolipop Senin, 14 Des 2015 11:37 WIB
Dok. detikfoto
Jakarta - Zaskia Mecca menjadi satu dari jutaan orang di dunia yang merasakan manfaat positif dari melakukan perjalanan umrah. Ibu dua anak itu sampai kembali berkali-kali kembali ke Tanah Suci yang membuat ia merasa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Bagi Zaskia, tiap perjalanan umrah yang dia lakukan memberi kesan yang tak terlupakan. Umrah juga menjadi media baginya mengajarkan kedua putrinya yang masih kecil untuk lebih mengenal Islam.

"Dulu waktu aku belum nikah, anak papa mamaku ada tujuh jadi aku bayangin juga nggak berani untuk umrah bareng. Jadi aku berpikir bisa bawa anakku memperkenalkan mereka ke Kabah benar-benar buat aku momen mengharukan," ujar artis di film Kiamat Sudah Dekat ini kepada Wolipop melalui telepon belum lama ini.

Perjalanan spiritual ini membuatnya selalu berpikiran positif hingga setelah kembali ke Tanah Air sekalipun. Zaskia memandang Kabah sebagai pusat energi positif yang membuat dirinya dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Semua orang di seluruh dunia berdoa menghadap ke sana, itu kenapa orang bilang doa kita di ijabah di sana. Doa-doa itu membuat energi positifnya terpusat ke sana, jadi secara otomatis bakal jadi positif juga,” tuturnya.

Dengan melakukan umrah, Zaskia mengaku hanya berfokus pada ibadah. Tak ada pikiran untuk sekadar jalan-jalan keluar negeri, apalagi berbelanja. Ia mengaku hanya menunggu waktu ibadah selama ada di sana.

"Ingat Allah saja nggak ingat dunia. Selalu kangen saja ke sana. Kayak nge-charge diri sendiri kalau ke sana," tutupnya.

President Director BNI Syariah Dinno Indiano mengatakan umrah dan haji memang bukan hanya sekedar gaya hidup dan wisata rohani. Umrah harus lebih bermanfaat dan membawa perubahan bagi individu yang menjalankannya, seperti yang sudah dirasakan Zaskia.

"Banyaknya hanya sekedar life style atau status. Saya berfikir harusnya bisa lebih jauh dari pada itu. Harusnya umrah itu berbuah, kan nggak mungkin berbuah kalau nggak dipupuk dari awal," ujar Dinno dalam diskusi Forum Kajian Hasanah BNI Syariah dengan tema "Umroh Hasanah Kita Berbuah" di Gedung Tempo Pavilion 1, Lantai 3, Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

(eny/hst)