Gaya Hijab Desainer Vivi Zubedi Dampingi Suami Jadi Walikota Banjar Baru

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 27 Feb 2021 16:00 WIB
Gaya hijab Vivi Zubedi dampingi suaminya saat pelantikan. Gaya hijab Vivi Zubedi saat dampingi pelantikan suaminya. Foto: Dok. Instagram @vivizubedidaily.
Jakarta -

Perancang busana Vivi Zubedi mendampingi sang suami Aditya Mufti Arifin, yang baru saja dilantik menjadi Walikota Banjar Baru, Kalimantan Selatan. Pelantikan tersebut digelar di Gedung Mahliga, Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Jumat (26/2/2021).

Aditya Mufti Arifin dan Wartono merupakan Walikota dan Wakil Walikota Banjar Baru, Kalimantan Selatan terpilih periode 2021-2024. Saat pelantikan tampak sang istri Walikota, perancang busana Vivi Mar'i Zubedi atau biasa dikenal dengan Vivi Zubedi.

Vivi Zubedi mengawali kariernya sebagai seorang desainer pada 2011. Vivi berhasil mencuri perhatian pecinta mode muslimah lewat rancangan abayanya. Dia sudah memamerkan karyanya di London hingga New York Fashion Week.

Gaya hijab Vivi Zubedi dampingi suaminya saat pelantikan.Gaya hijab Vivi Zubedi dampingi suaminya saat pelantikan. Foto: Dok. Instagram @vivizubedidaily.

Saat mendampingi suaminya yang dilantik sebagai Walikota Banjar Baru, Vivi Zubedi tampil anggun memakai seragam PKK warna hijau tosca dan hijab segi empat dengan warnna senada. Vivi tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker kain yang seragam dengan busanannya.

Melalui Instagram, Vivi yang kini menjadi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan menyampaikan rasa syukurnya atas pelantikan suaminya sebagai Walikota Banjarbaru. Dia mendoakan suaminya menjadi pemimpin yang amanah.

"Semoga Allah selalu mudahkan dan mampukan kami dalam menjadi pemimpin yang adil, amanah, bermanfaat dan disayangi Allah serta para hambaNya. Semoga Allah selalu berikan ilmu, berikan petunjuk dan berikan keberkahan dalam setiap keputusan yang diambil. Semoga Allah selalu bercampur tangan terhadap ikhtiar kami sebagai pemimpin untuk mewujudkan kebaikan bagi daerah dan masyarakat. Semoga Allah hindarkan, jauhkan, sulitkan dan gagalkan segala urusan yang haram dan memudahkan, mendekatkan, serta melancarkan segala urusan yang halal. Dunia ini tidak lain hanya tempat bersinggah sementara. Semoga Allah jadikan tidak hanya pemimpinnya yang amanah namun juga masyarakat yang amanah. Diri yang dapat bermanfaat bagi orang banyak salah satu bentuk rezeki dari Allah Ta'ala, semoga Allah jadikan ini sebuah kesempatan untuk meraih amal-amal jariyah dan dapat bermanfaat dunia wal akhirah. Aamiin Allahummaa aamiin..," tulis Vivi melalui akun Instagram @vivizubedidaily pada Jumat (26/2/2021).

Setelah pelantikan sang suami, Vivi Zubendi rehat sejenak dan tampak mendatangi sebuah warung kopi bersama tim yang disebutnya Srikandi. Saat 'nongkrong' di warung ini, Vivi tampil memakai kain Sasirangan, yang merupakan kain adat suku Banjarbaru di Kalimantan Selatan. Dia memadukan kain tersebut dengan kebaya dan hijab putih.

"Break sejenak dari acara, mewarung cari kopi bersama team Srikandi maa syaa Allah. #Banjarbaru," demikian tulis Vivi di Instagramnya.

Gaya hijab Vivi Zubedi dampingi suaminya saat pelantikan.Gaya hijab Vivi Zubedi dampingi suaminya saat pelantikan. Foto: Dok. Instagram @vivizubedidaily.

Postingan Vivi Zubedi tersebut sudah mendapatkan 8.735 Likes dan 387 komentar. Warganet ikut mengucapkan selamat untuk Vivi dan suaminya, Aditya Mufti Arifin, yang kini mengemban tugas baru sebagai bapak dan ibu walikota.

"Selamat dan sukses selalu buchan...aamiiin," ujar akun @meidinaa1105.

"Selamat dan sukses ibu walikota semoga amanah dan senantiasa mendapatkan keberkahan ," tutur akun @alhadadgilang.

"Selamat dan sukses untuk Bapak Walikota & Ibu Walikota Banjarbaru semoga di berikan kemudahan dlam bertugas semoga Banjarbaru semakin Maju...salam sayang dri uln warga Amuntai," saut akun miewa_syira.

"Aamiin selamat dan sukses untuk Bapak Walikota & Ibu Walikota Banjarbaru mudahan berkah sukses dunia akhirat," harap akun Instagram @nadelymn.

Gaya hijab Vivi Zubedi dampingi suaminya saat pelantikan.Gaya hijab Vivi Zubedi dampingi suaminya saat pelantikan. Foto: Dok. Instagram @vivizubedidaily.
(gaf/eny)