Peniti Magnet hingga Kelip Turki, 5 Aksesori Hijab Murah yang Lagi Hits

Silmia Putri - wolipop Senin, 13 Mei 2019 09:34 WIB
Foto: Instagram/Fatin30 Foto: Instagram/Fatin30

Jakarta - Aksesori hijab di Indonesia semakin variatif. Seiring dengan tren busana muslim yang terus berkembang, aksesori seperti jarum pentul dan peniti pun terus ikut berinovasi. Salah satu tempat membeli aksesori hijab adalah Thamrin City, yang terletak di bilangan K.H. Mas Mansyur, Jakarta Pusat.

Di antara sejumlah aksesori yang dijual, ada lima produk yang sedang banyak dicari para hijabers. Kelima produk itu juga memiliki harga yang lumayan terjangkau, yakni di bawah Rp 100.000. Apa saja itu?

1. Bros Dagu

Bros yang menjuntai ini biasanya dipakai untuk mempercantik khimar syar'i. Bros ini dipakai tepat di bawah dagu,.Salah satu artis Indonesia yang sering memakai bros dagu adalalah Mulan Jameela.

Jenis bros ini berbeda-beda. Bros yang paling sering dicari adalah bros dagu dengan bahan imitasi kristal dan emas. Harga bros dagu dibandrol bervariasi mulai dari harga Rp 25 ribu.

2. Peniti India

Salah satu jenis peniti yang banyak dicari di Thamrin City, adalah peniti India. Peniti ini disebut 'India' karena dihiasi warna-warni khas gelang India. Peniti ini tersedia dalam warna-warna terang seperti kuning, merah, dan biru. Harganya dijual Rp 35 ribu untuk 10 buah peniti.

3. Kelip Turki

Enggah menggunakan jarum atau peniti di hijab karena berbahaya untuk si kecil? Kelip Turki bisa jadi solusinya. Kelip ini berbentuk seperti jepit, dan bisa digunakan untuk merapakatkan hijab. Harganya cukup variatif, mulai dari Rp 20 ribu per buah hingga Rp 35 ribu per buah.

4. Peniti Magnet

Selain Kelip Turki, kita juga bisa menggunakan peniti magnet untuk melekatkan hijab dengan aman. Sesuai namanya, peniti yang berbentuk bulat ini terdiri dari dua bagian yang memiliki magnet sehingga bisa merapikan hijab tanpa menusuknya. Peniti magneti dijual Rp 35 ribu per buah di Thamrin City.

5. Peniti Bohlam

Peniti bohlam bukan sesuatu yang baru, tapi masih jadi primadona di kalangan hijabers. Peniti ini memiliki bentuk seperti bohlam. Banyak hijabers yang menyukai peniti bohlam karena tidak merusak hijab. Peniti biasa, seringkali menarik benang hijab sehingga menjadi kusut. Harga peniti bohlam dijual Rp 25 ribu untuk satu kotak kecil.
(sil/asf)