Trik Pakai Hijab Agar Tampak Lebih Tirus Ala Adik Syahrini

Silmia Putri - wolipop Kamis, 28 Feb 2019 14:37 WIB
Syahrini dan Aisyahrani. Foto: Instagram/syh55 Syahrini dan Aisyahrani. Foto: Instagram/syh55

Jakarta - Adik Syahrini, Aisyahrani memiliki tampilan hijab yang khas. Ia selalu memakai hijab segi empat mengikuti tren hijab yang sedang populer di kalangan hijabers Indonesia.

Aisyahrani pernah membagikan tutorial hijab di akun Youtube Princess Syahrini. Ia mengungkap cara memakai hijab agar terlihat langsing dan tidak tembem. Berikut ulasannya.

1. Melipat hijab dua kali sebelum pakai peniti

Trik Pakai Hijab Agar Tampak Lebih Tirus Ala Adik SyahriniGaya hijab adik Syahrini. Foto: Dok. Instagram @syh55

Setelah melipat hijab segi empat menjadi segitiga, Aisyahrani meletakkan hijab di kepalanya seperti biasa. Namun, ada yang berbeda saat ia melipat hijab di pipinya.

Umumnya, para hijabers melipat satu kali hijab di bagian pipi lalu merekatkan hijab dengan jarum atau peniti di bawah dagu. Sedangkan Aisyahrani mengambils satu lipatan hijab lagi dari bawah telinga, sehingga bentuk rahangnya lebih terlihat.


2. Memilih gaya 'clean'

Trik Pakai Hijab Agar Tampak Lebih Tirus Ala Adik SyahriniSyahrini dan Aisyahrani berfoto bersama. Foto: Instagram/princesssyahrini

Mengaku memiliki badan petite tapi berbahu besar, Aisyahrani tidak suka gaya hijab tumpuk. Ia memilih gaya hijab yang simple atau clean agar kepalanya tidak terlihat bervolume.

Untuk sehari-hari, Aisyahrani mengikat hijabnya di belakang leher. Jika ia menggerai hijabnya hingga dada, ia membiarkan bagian bahunya tetap terlihat.


3. Ada rongga antara dahi dan hijab

Trik Pakai Hijab Agar Tampak Lebih Tirus Ala Adik SyahriniGaya hijab adik Syahrini. Foto: Instagram @syh55

Trik ketiga ini sudah umum dipakai para hijabers. Jika memakai hijab segi empat, pilih hijab yang bisa tegak berdiri di kepala. Dengan adanya rongga antara hijab dan dahi membuat ilusi wajah terlihat lebih lonjong.

Namun, pastikan rongga tersebut disesuaikan dengan bentuk wajah masing-masing. Pastikan tidak terlalu tinggi atau terlalu ke depan sehingga terlalu menutupi wajah.
(sil/sil)