Gaya Hijab Maudy Ayunda saat Umrah, Simpel Tapi Menawan

Silmia Putri - wolipop Minggu, 30 Des 2018 14:34 WIB
Maudy Ayunda. (Foto: Ari Saputra/detikfoto) Maudy Ayunda. (Foto: Ari Saputra/detikfoto)
Mekkah - Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda sedang melakukan ibadah umrah. Melalui akun Instagram pribadinya, ia membagikan momen selama di Tanah Suci. Penampilannya jadi pusat perhatian, ia memakai hijab dan gamis.

Gaya Maudy Ayunda memakai hijab membuat banyak netizen terpukau. Postingan foto-foto Maudy dihujani pujian dari netizen. Gayanya memang sederhana tapi menawan. Untuk kamu yang berencana melakukan ibadah umrah, gaya Maudy berikut ini bisa jadi inspirasimu.


1. Menggunakan satu warna
Gaya Hijab Maudya Ayunda saat Umrah, Simpel Tapi MenawanHijab simpel Maudy Ayunda saat umrah. (Foto: Instagram/@maudyayunda)
Salah satu kunci penampilan sederhana adalah pemilihan warna. Maudy Ayunda terlihat memilih satu warna yang sama dari ujung kepala hingga kaki. Memakai busana serba hitam memang lazim ditemukan di Timur Tengah. Dengan memakai busana dengan sedikit permainan warna, akan membuatmu lebih santun dan tidak mencolok. Pilihan yang tepat untuk beribadah.

2. Memakai hijab instan
Gaya Hijab Maudya Ayunda saat Umrah, Simpel Tapi MenawanFoto: Instagram/@maudyayunda
Maudy Ayunda juga memakai hijab instan selama beribadah umrah. Ia memakai bergo putih yang senada dengan gamis yang ia pakai. Agar tetap nyaman, pilih bahan bergo yang menyerap keringat seperti kaos dan jersey. Pilih desain hijab instan yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Kini sudah banyak pilihan hijab instan atau khimar yang dijual baik online maupun offline.

3. Memakai abaya
Gaya Hijab Maudya Ayunda saat Umrah, Simpel Tapi MenawanFoto: Instagram/@maudyayunda
Abaya semakin banyak diminati orang Indonesia. Awalnya abaya identik dipakai oleh orang Arab. Namun, kini semakin banyak desain abaya yang bisa kamu pilih. Vivi Zubedi merupakan salah satu desainer abaya yang menyajikan banyak desain modern. Maudy Ayunda tampak menawan memakai abaya bernuansa dusty purple dan hitam.

4. Memakai busana berpotongan simpel
Gaya Hijab Maudya Ayunda saat Umrah, Simpel Tapi MenawanFoto: Instagram/@maudyayunda

Agar ibadah di Tanah Suci lebih khusyuk, pastikan busana yang dipakai praktis. Maudy Ayunda memilih busana loose seperti long outer dan gamis yang dipadukan dengan khimar instan berwarna senada. Hindari desain yang terlalu rumit atau aksen yang berlebihan. Sebaiknya memakai busana yang tidak terlalu mencolok selama beribadah umrah. (dtg/dtg)