5 Tips Pakai Scarf Ala Dian Pelangi, Pakai Jadi Hijab hingga Ikat Pinggang

Silmia Putri - wolipop Selasa, 18 Des 2018 11:00 WIB
Foto: Instagram/DianPelangi Foto: Instagram/DianPelangi

Jakarta - Tahun 2018, pattern scarf atau hijab segi empat motif begitu booming. Sederet artis merilis produk scarf mulai dari Laudya Cynthia Bella hingga Dewi Sandra. Selain motifnya yang cantik, scarf juga nyaman dipakai dan memiliki banyak sekali fungsi.

Ditemui di sela acara Pelangi Asmara beberapa waktu lalu, Dian Pelangi berbagi tips pakai scarf agar tak membosankan. Menurut Dian, scarf begitu universal dan tidak hanya bisa dipakai sebagai hijab. Berikut ulasannya.

1. Hijab

Pertama, pakai scarf sebagai hijab. Ini yang paling umum digunakan. Namun, ada banyak gaya hijab segi empat yang bisa kamu pakai. Dian Pelangi punya gaya hijab yang terkenal sejak tahun 2010, yaitu dengan merekatkan hijab di sisi kanan kepala, dan membiarkan sisi lainnya menjuntai ke bawah.

2. Syal

5 Tips Pakai Scarf Ala Dian Pelangi, Pakai Jadi Hijab hingga Ikat PinggangScarf bisa dipakai sebagai syal. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Kedua, pakai scarf sebagai syal. Ini juga umum digunakan. Caranya sangat mudah, cukup lipat segi tiga scarfmu kemudian pasangkan di leher. Kamu juga bisa mengikan bagian depan scarf membentuk pita atau dasi agar lebih rapi.



3. Outerwear

5 Tips Pakai Scarf Ala Dian Pelangi, Pakai Jadi Hijab hingga Ikat PinggangTips Pakai Scarf Ala Dian Pelangi, Pakai Jadi Hijab hingga Ikat Pinggang. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Scarf juga bisa dipakai sebagai outerwear atau cardigan. Caranya, ikat dua ujung scarf di sebelah kanan, dan ikat lagi di sebelah kiri. Kenakan scarf seperti memakai cardigan batwing.

4. Belt

Scarf juga bisa dipakai sebagai ikat pinggang. Caranya, lipat menjadi segitiga, terus pilin hijab hingga memiliki lebar yang kecil membentuk belt. Ikat di pinggang terkecil. Padukan belt bermotif ini dengan baju yang polos

5. Aksesori tas

Scarf juga bisa dijadikan aksesori tas, khususnya untuk scarf berukuran 90 x 90 cm, ada. Caranya hampir sama dengan membuat ikat pinggang. Setelah dipilin, ikat scarf di tas dengan bentuk pita.



Tonton juga 'Tetap Tampil Trendi Berbusana Syar'i ala Shireen dan Zaskia Sungkar':

[Gambas:Video 20detik]


(sil/sil)