Tren Busana Pengantin Hijab Terbaru Menurut Desainer Ayu Dyah Andari

Silmia Putri - wolipop Jumat, 19 Okt 2018 13:55 WIB
Desainer Ayu Diah Andari. Foto: Silmia Putri/Wolipop
Jakarta - Seperti tren fashion lainnya, busana pengantin pun mengalami perubahan tren. Tak terkecuali tren busana pengantin untuk wanita berhijab. Gaya hijab pengantin mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Ayu Dyah Andari jadi salah satu desainer busana pengantin yang jadi favorit para hijabers. Salah satu artis berhijab populer Indonesia, Laudya Cynthia Bella juga mengenakan karya Ayu Dyah Andari saat resepsi pernikahan di Bandung.

Ditemui di acara Intimate Soiree hari Kamis (18/10/2018) di WYL's Kitchen Veranda Hotel, Jakarta Selatan, sang desainer memberi contekan gaya hijab pengantin yang tren saat ini. Berikut poin-poinnya.

1. Ball Gown

Tren Busana Pengantin Hijab Terbaru Menurut Desainer Ayu Dyah AndariHamidah Rachyamanti memakai busana rancangan Ayu Dyah Andari. Foto: Dok. Instagram @imagenic


"Ball gown masih favorit ya. Itu timeless juga. Kalau hijabers masih suka yang ala ala princess gitu," ungkap Ayu Dyah Andari kepada Wolipop.

Ball gown biasanya dipakai saat acara resepsi. Menurut Ayu, gaun seperti ini masih akan diminati para hijabers.

2. Hijab Segi Empat Paris

Gaun pengantin dipadukan dengan hijab segi empat paris.Gaun pengantin dipadukan dengan hijab segi empat paris. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Hijab segi empat berbahan organza sempat booming dipakai banyak pengantin hijab. Namun menurut Ayu, tren tersebut sudah mulai pudar. Penggantinya adalah hijab segi empat berbahan paris premium yang lebih nyaman.

"Hijab yang dipakai Laudya Cynthia Bella itu paris Jepang. Jadi dipakainya nyaman, mudah dibentuk, dan ada kesan glowing sedikit. Aku tambahkan swarovski agar lebih spesial," tutur sang desainer.

3. Tiara

Tren Busana Pengantin Hijab Terbaru Menurut Desainer Ayu Dyah AndariMedina Zein memakai tiara di hari pernikahannya. Foto: Instagram/MedinaZein


Untuk headpiece, menurut Ayu sudah sangat jarang dipakai. Mahkota kecil atau tiara jadi favorit para hijabers, karena terlihat tidak berlebihan tapi istimewa.

"Kalau headpiece sih sudah nggak terlalu in ya. Paling mahkota kecil gitu dipakai di atas kepala dipadukan dengan hijab segi empat," tutup Ayu. (sil/eny)