Tutorial Hijab Ala Bu Cinta Atalia Kamil

Silmia Putri - wolipop Rabu, 18 Jul 2018 09:07 WIB
Tutorial hijab ala Atalia Kamil. Foto: Instagram Tutorial hijab ala Atalia Kamil. Foto: Instagram

Jakarta -

Atalia Kamil jadi salah satu istri pejabat yang sering jadi sorotan. Selain karena parasnya yang cantik, istri Ridwan Kamil itu punya gaya hijab yang khas di kesehariannya. Ia selalu mengenakan hijab segi empat berbahan katun paris.

Untuk mendapatkan gaya seperti Atalia Kamil, caranya cukup sederhana. Sebuah video yang dipublikasikan oleh Zoya beberapa bulan lalu menguraikan langkah sederhana untuk memakai hijab ala Atalia. Berikut tutorialnya.


1. Lipat hijab segi empat menjadi segitiga
Langkah pertama sudah umum dilakukan. Agar tidak transparan dan mudah dipakai, lipat dulu hijab segi empat menjadi segitiga kemudian kenakan di kepala dengan kedua sisi sama panjang.


2. Rekatkan hijab di bawah dagu
Langkah kedua juga masih umum dilakukan. Rekatkan hijab di bawah dagu untuk menutupi rambut dan telinga. Pilih peniti atau jarum pentul sesuai selera.


3. Masukkan satu sisi hijab
Satu sisi hijab sebelah kanan dimasukan ke dalam atasan atau blouse yang dipakai. Rapikan helaian hijab agar tidak menggelembung. Agar mudah dilakukan, piilh hijab berbahan ringan seperti katun paris.

4. Lilit sisi hijab yang lainnya
Sisi hijab sebelah kiri yang masih menjuntai dililitkan mengelilingi leher. Bawa helaian hijab tersebut ke belakang leher, lalu ke depan dan rekatkan ujung hijab dengan jarum pentul atau peniti. Rapikan hijab agar tidak menggelembung. Selesai.




(sil/ami)