Gaya Eksentrik Satchy, DJ Berhijab Bandung yang Tinggalkan Klub Malam

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 28 Mar 2017 10:38 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Wanita yang bekerja disk jockey (DJ) identik dengan penampilan seksi. Namun ada beberapa di antaranya yang menggunakan jilbab. Salah satu yang sempat viral baru-baru ini adalah Ariska Wigatiningtyas.

Selain Ariska, ada DJ wanita lainnya yang juga berhijab. Dia adalah Dewi Satchy Yunita. Wanita yang lebih akrab disapa Satchy itu juga tampil mengenakan jilbab walaupun berprofesi sebagai DJ.


Saat diwawancara Wolipop beberapa waktu lalu, Satchy mengaku sudah berhijab sejak 2014. Wanita yang menjadi DJ sejak 2007 itu kerap tampil di bar maupun klub malam untuk mengisi acara. Ia mulai meninggalkan klub malam sejak 2010 karena ingin lebih hidup lebih sehat.

Dalam berpenampilan ketika menjadi DJ, ia sering tampil eksentrik dengan gaya hijab yang beragam. Berikut gaya busana ala Satchy baik saat menjadi DJ maupun sehari-hari.

Tabrak Warna

Gaya Eksentrik Satchy, DJ Berhijab Bandung yang Tinggalkan Klub MalamFoto: Instagram

Wanita yang pernah mengambil sekolah DJ di Bali itu tampil eksentrik dengan gaya busana tabrak warna. Lihat saja perpaduan jilbab biru muda dan jaket merah yang dikenakannya. Meski demikian, pengaplikasian jilbab tetap dibuat simpel. Satchy mengaku setelah menggunakan hijab, hatinya merasa lebih tenang.

"Kalau DJ kan biasanya tampil seksi, otomatis pemikiran orang kan negatif. Dengan aku berhijab kan jadi bisa mengalihkan pandangan negatif tentang DJ, menjadi sesuatu yang lebih positif," papar Satchy saat diwawancara Wolipop beberapa waktu lalu di kawasan Bekasi.

Kerudung Motif

Gaya Eksentrik Satchy, DJ Berhijab Bandung yang Tinggalkan Klub MalamFoto: Instagram

Ini merupakan penampilan Satchy sehari-hari tampil kasual dengan berbagai gaya kerudung. Blouse putih polos dipadankan dengan scarf corak membuatnya terlihat menarik. Satchy pun lebih suka tampil dengan riasan sederhana ketika sedang tidak menjadi DJ.

Colorful

Gaya Eksentrik Satchy, DJ Berhijab Bandung yang Tinggalkan Klub MalamFoto: Instagram

Bagaimana penampilan penuh warnanya kali ini? Wanita yang juga berprofesi sebagai MC di berbagai acara itu bergaya eksentrik dengan busana colorful. Tidak hanya itu, jilbabnya juga ditambah detail pita untuk menambah kesan playful. Jaket kuning terang sungguh menarik perhatian saat menjadi DJ di pembukaan toko hijab label ternama di Bandung.

Bersama Atalia Praratya

Gaya Eksentrik Satchy, DJ Berhijab Bandung yang Tinggalkan Klub MalamFoto: Instagram

Kali ini Satchy berpose bersama istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya. Ia memakai kaos Hijab Fun Walk Run ditambah manset pink. Kerudungnya kembali dibuat pita yang menyita perhatian saat diundang menjadi DJ. Ia berpose bersama Atalia dalam acara tersebut.

Kini wanita yang hobi memasak itu hanya hadir di acara-acara hiburan seperti ulang tahun, festival musik, gathering, dan acara peresmian lainnya. Menurutnya, mengisi acara seperti ini lebih aman baginya karena ia tidak harus pulang malam dan dapat berpakaian lebih sopan.

Foto Keluarga

Gaya Eksentrik Satchy, DJ Berhijab Bandung yang Tinggalkan Klub MalamFoto: Instagram

Saat ini Satchy sudah berkeluarga. Ia pun mengunggah foto bersama suami dan anaknya. Dalam foto tersebut, ia mengenakan busana bernuansa navy blue dan celana hitam. Bros disematkan Satchy sebagai pemanis kerudung. (aln/eny)