ADVERTISEMENT

Foto: Ini 7 Hijabers Cantik yang Mencuri Perhatian di London

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 23 Mar 2017 15:45 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - London kini sedang menjadi sorotan dunia karena serangan teror yang menewaskan lima orang serta puluhan luka-luka. Peristiwa tersebut tentu membuat warga Inggris merasa resah. Daripada ikut resah memikirkan teror, yuk berkenalan lagi dengan para hijabers cantik dan mencuri perhatian asal London. Berikut tujuh hijabers inspiratif dari London, Inggris.

Dina Tokio
Lupakan Teror, Ini 7 Hijabers Cantik yang Mencuri Perhatian di LondonFoto: Dina Tokio

Siapa hijabers yang tidak tahu Dina Tokio? Blogger populer asal Inggris itu selalu menginspirasi lewat gaya busananya. Wanita yang pernah mengikuti ajang kecantikan muslimah tingkat dunia 'World Muslimah Awards' juga dikenal sebagai desainer dan vlogger. Selain tentang hijab, beberapakali Dina juga menampilkan video lifestyle.

Mariah Idrissi
Lupakan Teror, Ini 7 Hijabers Cantik yang Mencuri Perhatian di LondonFoto: Mariah Idrissi

Mariah Idrissi populer setelah menjadi model berhijab pertama label high-street H&M. Tidak hanya itu, wanita 24 tahun ini juga merupakan hijabers pertama yang bergabung dengan agensi model ternama Inggris dan Eropa, Select Model Management. Ia pun dikabarkan sudah mendapat banyak tawaran pemotretan dengan berbagai brand internasional.

Tidak seperti model lainnya, Mariah mempunyai lekuk tubuh yang lebih pendek dan curvy. Namun ia tetap memesona dengan warna kulit yang eksotis dilengkapi bibir tebal dan mata besar. Wanita yang berdomisili di London ini juga dikenal sebagai pebisnis. Ia mempunyai salon muslimah bernama 'Marrakesh' di London, Inggris.

Amena Khan
Lupakan Teror, Ini 7 Hijabers Cantik yang Mencuri Perhatian di LondonFoto: Situs resminya

Amena Khan merupakan salah satu blogger cantik dan terkenal asal Inggris. Wanita yang berdomisili di London ini populer setelah rajin mengunggah video di YouTube sejak 2009. Video yang dibuatnya lebih banyak seputar tutorial hijab, make-up, serta gaya hidup sehat.

Nama ibu dua anak ini juga dikenal sebagai pendiri label hijab dengan nama 'Pearl Daisy'. Bahkan ia kerap diundang ke berbagai acara mode bergengsi dunia hingga mendapat endorse untuk berbagai brand kosmetik serta gaya hidup.

Saima Chowdhury
Lupakan Teror, Ini 7 Hijabers Cantik yang Mencuri Perhatian di LondonFoto: Situs resminya

Saima Chowdhury termasuk hijabers asal London yang populer di Instagram. Namanya juga dikenal sebagai vlogger. Kini pengikut Saima sudah mencapai 117 ribu. Dalam bio di Instagram, ia juga merupakan seorang desainer dan fotografer.

Nadiya Hussain
Lupakan Teror, Ini 7 Hijabers Cantik yang Mencuri Perhatian di LondonFoto: Getty Images

Masih ingat dengan hijabers pemenang kontes masak populer Inggris, Nadiya Hussain? Kini Nadiya sudah seperti selebriti karena namanya terus diperbincangkan oleh media massa. Tak hanya itu, wanita asal Bangladesh ini pun pernah diundang hingga diminta membuatkan kue ulang tahun spesial untuk Ratu Elizabeth II.

Setelah kemenangannya di kontes masak bergengsi Great British Bake Off 2015, Nadiya menuai banyak pujian terutama karena ia memakai hijab. Selain itu, berbagai tawaran kerja juga berhasil didapatnya. Seperti ketika hijabers 31 tahun itu mendapat tawaran untuk bergabung dengan salah satu stasiun televisi Channel 4. Mereka dikabarkan memberikan penawaran mahal pada hijabers yang berasal di Luton, Inggris itu.

Rumana
Lupakan Teror, Ini 7 Hijabers Cantik yang Mencuri Perhatian di LondonFoto: Ist.

Hijabers inspiratif lainnya yang pernah mencuri perhatian adalah Rumana. Wanita asal London tersebut pernah menarik atensi netizen karena mengikuti ajang kontes menjahit Inggris, Great British Sewing Bee. Rumana terkenal bukan karena menjadi pemenangnya tapi justru harus pulang sebelum masuk ke babak final. Tak disangka para penonton ajang yang ditayangkan oleh BBC2 itu sedih karena Rumana tereliminasi.

Wanita yang berdomisili di London Timur itu berhasil membuat penikmat setia Great British Sewing Bee meneteskan air mata. Beragam pujian pun berdatangan dari netizen di media sosial, termasuk Twitter.

Basma Kahie
Lupakan Teror, Ini 7 Hijabers Cantik yang Mencuri Perhatian di LondonFoto: Dok. Instagram Basma Kahie

Basma Kahie populer sebagai desainer Inggris yang juga berhijab. Wanita berkulit gelap tersebut juga terkenal di Instagram karena padu padan busananya yang stylish. Pengikutnya di Instagram pun kini mencapai 381 ribu. Pemilik label Basma K Collection itu kini disebut-sebut sebagai fashion dan beauty blogger. Dalam berbusana, Basma sering tampil elegan dan profesional yang bisa menjadi inspirasi untuk busana ke kantor. (aln/aln)