Foto: Ini Miski, Wanita Berhijab yang Fotonya Dihapus oleh Instagram

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 09 Mar 2017 13:31 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Miski Muse sedang menjadi sorotan setelah fotonya dihapus oleh Instagram. Miski merasa foto tersebut tidaklah mengandung hal-hal negatif. Namun banyaknya Report dari pengguna Instagram membuat foto itu diturunkan tanpa persetujuan lebih dulu.

Wanita berkulit gelap itu pun curhat di Instagram dengan mengunggah kembali foto yang dihapus oleh pihak Instagram. Dalam foto tersebut, Miski tidak mengenakan pakaian yang seksi bahkan ia tampil tertutup dalam balutan jilbab, kemeja lengan panjang, dan celana jeans. Meski terlihat sedikit ketat itu karena bentuk tubuhnya yang sedikit berisi sehingga mengundang perhatian orang lain.

Dalam kesehariannya, Miski berusaha menutupi lekuk tubuhnya karena ia berjilbab namun menurutnya sulit untuk bisa tertutup semua karena bentuk badannya yang curvy. Ia senang tampil kasual dengan jilbab simpel. Intip yuk sedikit gaya hijab Miski sehari-hari.

Foto yang Dihapus
Foto: Ini Miski, Wanita Berhijab yang Fotonya Dihapus oleh InstagramFoto: Instagram

Pihak Instagram menurunkan foto Miski yang satu ini ketika mengenakan setelan kemeja bergaris dan celana jeans. Ia tampak sedang selfie ke arah cermin mengenakan syal krem dan jilbab hitam. Foto diakui Miski diunggah pada November lalu namun baru sadar hilang foto yang diunggahnya ketika berbincang dengan teman dekatnya.

"Aku mencoba menjadi diriku sendiri di internet dan kehidupan nyata. Tapi aku tidak bisa menemukannya (foto yang dihapus). Aku cukup terkejut dan bingung tapi akhirnya aku sedih bahwa seorang wanita yang memilih untuk percaya diri akan bentuk tubuhnya tidak bisa diterima dengan baik," ujar Miski kepada Paper.

Jaket Jeans
Foto: Ini Miski, Wanita Berhijab yang Fotonya Dihapus oleh InstagramFoto: Instagram

Wanita yang dikenal dengan akun @musegold itu suka tampil kasual dan simpel. Seperti kali ini ia memakai terusan bercorak dengan dominan warna biru serta jaket jeans pendek. Gaya busananya hanya dilengkapi dengan jilbab hitam polos.

Terkait fotonya yang dihapus oleh pihak Instagram, kekecewaan Miski diluapkan di Instagram. Miski kembali mengunggah foto yang sudah dihapus Instagram sekitar empat hari lalu. Ia menuliskan keterangan panjang di bawah foto tersebut.

Miski menyebutkan kalau ia mengalami sikap diskriminasi karena bertubuh curvy dan berhijab. Padahal ia mengaku sudah berjuang selama ini untuk masalah bentuk tubuh dan beberapa tahun terakhir bisa lebih menghargai bentuk badannya.

Putih
Foto: Ini Miski, Wanita Berhijab yang Fotonya Dihapus oleh InstagramFoto: Instagram

Ketika berkulit gelap, jangan takut untuk memakai warna-warna cerah, termasuk putih. Kali ini gaya busana Miski didominasi nuansa off white. Ia mengenakan celana longgar, jilbab, dan strap sandal berpalet off white tanpa corak. Ia memadukannya dengan striped blouse abu-abu putih.

Miski juga sempat mengatakan di Instagram kalau menjadi seorang wanita muslim berhijab dengan tubuh curvy tidaklah mudah. Oleh karena itu, ia berharap bisa dihargai dan tak dipandang sebelah mata.

"Aku tertutup dari kepala sampai kaki tapi fotoku terlihat tidak pantas sehingga cukup untuk dihapus. Memang banyak perempuan yang sering merasa tidak adil karena berpakaian mereka di publik. Belum lagi wanita muslim yang juga menghadapi tambahan untuk beradaptasi dengan norma-norma budaya Barat. Jika pinggulku tidak lebar maka apa fotoku akan dihapus? Foto-fotoku yang berjilbab tapi berbadan curvy sering dipandang sebagai objek seksual," curhat Miski di Instagram.

Jilbab Praktis
Foto: Ini Miski, Wanita Berhijab yang Fotonya Dihapus oleh InstagramFoto: Instagram

Beberapakali penampilannya lebih sering menggunakan jilbab yang praktis dan polos. Warnanya tak melulu hitam dan putih, ia juga mencampur palet lain seperti krem. Penampilan Miski kali ini tampak sederhana dan kasual.

Celana Jeans
Foto: Ini Miski, Wanita Berhijab yang Fotonya Dihapus oleh InstagramFoto: Instagram

Miski tampaknya suka padu padan celana jeans. Dalam foto ini, ia pun mengombinasikan celana jeans dan kemeja bergaris. Kerudung hitam menjadi penetral gaya yang cocok diterapkan saat hang out atau ke kampus ini. Namun celana jeans bisa menonjolkan lekuk tubuh. Ketika ingin menggunakan celana jeans sebaiknya padankan dengan outerwear yang membantu menutupi lekuk pinggang dan bokong.

Stylish
Foto: Ini Miski, Wanita Berhijab yang Fotonya Dihapus oleh InstagramFoto: Instagram

Miski tampil stylish dalam setelan celana dan blouse putih polos. Outerwear panjang warna biru mampu menutupi lekuk tubuhnya yang curvy. Ia menerapkan kreasi jilbab turban untuk memberikan kesan urban dan modern. Penerapan sneakers membuat penampilannya lebih santai ketika berpergian.



Ingin ikut Umrah gratis dan hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah? Yuk, ikut audisi Sunsilk Hijab Hunt 2017! Daftar DI SINI


(ays/ays)