Desainer Busana Muslim Muda

Foto: Pilihan Baju Lebaran dari 3 Desainer Busana Muslim Muda

Intan Kemala Sari, Arina Yulistara - wolipop Jumat, 24 Jun 2016 16:38 WIB
Foto: Wolipop
Jakarta - Hari ini, Jumat (24/6/2016) Wolipop membahas tentang tiga desainer busana muslim populer Indonesia. Mereka adalah Vivi Zubedi, Rani Hatta, dan Ayu Dyah Andari. Ketiga desainer tersebut juga mengeluarkan koleksi yang cocok diterapkan saat perayaan Lebaran 2016. Seperti apa koleksi mereka untuk Idul Fitri nanti? Berikut pilihan busana Lebaran yang akan mempercantik penampilan Anda saat Hari Raya.

Kasual

Tampilan yang kasual disuguhkan Rani Hatta untuk Lebaran 2016. Padu padan busana yang simpel dan polos cocok untuk bersilaturahmi ke rumah kerabat. Gaya yang clean cut dengan pengaplikasian layering akan memberikan kesan kekinian. Pilihan rok flare juga mampu membuat penampilan terlihat feminin.

Monokrom

Sesuai dengan signature rancangan Rani yang monokrom, palet warna tersebut juga mewarnai koleksi Lebaran desainer yang melanjutkan pendidikan tata busana di Universitas Negeri Yogyakarta dan Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo itu. Selain monokrom, nuansa krem dan navy bisa menjadi alternatif pilihan lainnya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 349 ribu.

Abaya

Ingin gaya busana yang lebih formal di Hari Raya? Abaya dari Vivi Zubedi bisa menjadi pilihan. Desainer lulusan Universitas Sumatera Utara itu mengeluarkan abaya tanpa corak atau detail untuk Lebaran 2016. Warna yang dipilih lebih earthy seperti cokelat muda, nude, hingga abu-abu.

Feminin

Koleksi abaya dari Vivi nyaman digunakan saat Idul Fitri. Vivi menuturkan bahwa materialnya dirancang dari katun yang menyerap keringat sehingga nyaman digunakan selama berpergian. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 799 ribu sampai Rp 899 ribu.

Elegan

Siapa yang suka tampil elegan atau glamour ketika merayakan momen Idul Fitri? Koleksi terbaru dari Ayu Dyah Andari bisa menjadi pilihan yang tepat. Wanita yang memulai karier sejak 2011 itu merilis kaftan dan maxi dress yang dibalut material lace secara kesuluruhan sehingga meninggalkan kesan mewah.

Vintage

Busana rancangan wanita lulusan Fakultas Teknik Industri Universitas Gadjah Mada itu cocok untuk hijabers pecinta gaya vintage dengan hadirnya bordir handmade bunga Mawar yang menghiasi bagian depan busananya. Pilihan warna pastel atau bold dapat disesuaikan dengan karakter personal masing-masing. Untuk harganya berkisar antara Rp 2,5 juta hingga Rp 2,8 juta. (ays/ays)