Cerita Lengkap Wanita Bertato & Tindik yang Viral Kini Jadi Polwan Berhijab

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 16 Apr 2021 12:45 WIB
Viral di TikTok kisah wanita yang dulu ditato dan tindik, kini sukses menjadi polwan berhijab . Foto Tivany polwan berhijab viral di TikTok. Foto: Dok.Instagram @tivanyagstn17.
Mentawai -

Beredar viral di media sosial kisah seorang wanita yang bertransformasi dulunya memiliki rambut antimainstream, yaitu side undercut style kini tampil menjadi polwan atau polisi wanita berhijab.

Video itu dibagikan oleh Tivany Agustin di akun TikTok pribadinya @tivanyagstn17. Dalam video tersebut ia mengaku mengalami banyak bully-an dari tetangga sekitar karena penampilannya dulu.

"Masih ingat dulu omongan tetangga: palingan gak bakalan tamat sekolah. Tamat pun bakalan jadi cewek gak benar. Hanya buat malu keluarga rambut di botak sebelah, mending berhenti aja sekolah jadi ***** aja sekalian. Tindik-tindikan, tato-tatoan sudah jelas aja bagaimana masa depannya," tulis akun @tivanyagstn17.

Viral di TikTok kisah wanita yang dulu ditato dan tindik, kini sukses menjadi polwan berhijab.Viral di TikTok kisah wanita yang dulu ditato dan tindik, kini sukses menjadi polwan berhijab. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @tivanyagstn17.

Tetangga dulu mencap Tivany bahwa kelakuannya saat itu merupakan cerminan masa depannya. Tak terima dengan cacian tersebut, ia membuktikan diri bisa menjadi wanita yang mandiri dan sukses.

"Kerjaan hanya main-main terus, tema laki-laki semua suka pulang malam. Terimakasih semua omongan kalian menjadi motivasi buat saya. Kalian boleh hina saya tetapi tidak untuk memprediksi bagaimana saya ke depannya. Alhamdulillah," lanjut Tivany.

Video yang diunggah ke TikTok itu kemudian memperlihatkan nama Tivany memenuhi syarat sebagai polisi wanita (polwan). Penampilannya pun semakin berubah menjadi feminin, hingga akhirnya ia memutuskan untuk berhijab.

Wolipop mewawancarai Tivany Agustin polwan berhijab yang mengunggah video tersebut dan kini sosoknya jadi atensi warganet. Ia merasa terkejut dan tidak menyangka jika postingannya bisa viral di media sosial.

"Yang jelas pastinya saya kaget dan tidak menyangka bisa sampai viral seperti ini," ungkap Tivani, Kamis (15/4/2021).

Wanita yang berasal dari Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat itu merasa senang karena bisa memberikan inspirasi kepada generasi milenial lainnya. Tivany membuktikan bisa mewujudkan impian tanpa harus mendengarkan apa kata orang lain.

"Menjadi kebahagian tersendiri bagi saya, karena video tersebut banyak respon positif yang saya dapatkan, terlebih lagi banyak yang merasa termotivasi dengan video tersebut dan saya juga senang banget bisa menginspirasi banyak orang dengan cerita video saya tersebut," ucap wanita yang akrab disapa Vanny itu.

Viral di TikTok kisah wanita yang dulu ditato dan tindik, kini sukses menjadi polwan berhijab .Viral di TikTok kisah wanita yang dulu ditato dan tindik, kini sukses menjadi polwan berhijab . Foto: Dok.Instagram @tivanyagstn17.

Vany mengungkapkan kisah masa lalunya ketika tampil dengan rambut antimainstream. Kedua orangtuanya berpisah semenjak ia masih duduk di kelas 2 SMP. Dan saat itu, ia tinggal bersama ibu dan kedua adiknya. Semenjak kedua orangtuanya berpisah, Vanny mengaku tak bisa mengontrol diri dengan pergaulan.

"Mama aku sibuk mencari uang untuk menafkahi kami dan aku pun sibuk sendiri dengan diriku. Singkat cerita, kelas 1 SMA aku semakin nggak kontrol dalam pergaulan, kelas 2 SMA aku semakin tidak kontrol. Aku dulu sampai botakin rambut aku sebelah, suka bikin tato temporer (bukan asli), dan sampai aku tindik di bagian lidah. Aku sering bolos sekolah, malas belajar, karena sikapku mamaku sering dipanggil ke sekolah," ujar Vany panjang lebar.

Akan tetapi, kata Vanny meski sering bolos pelajaran sekolah, dia aktif di luar sekolah, seperti mengikuti olahraga silat. Dulu dia bahkan sering menjuarai kompetisi silat, juara lomba drama sekolah, pidato bahasa Inggris dan prestasi lainnya.

"Aku tindik lidah cuma sebentar dulu, karena sudah nggak tahan sama tingkahku, mama sampai nangis dipanggil terus ke sekolah, makanya aku lepas tindik lidah. Tapi aku nakal cuman nakal-nakal gitu aja, nggak sampai seperti yang kayak jual diri atau yang seperti dipikirkan orang, nakalku yaa cuman kayak pulang malam, teman laki-laki, bolos-bolos sekolah gitu," kenangnya.

Viral di TikTok kisah wanita yang dulu ditato dan tindik, kini sukses menjadi polwan berhijab .Viral di TikTok kisah wanita yang dulu ditato dan tindik, kini sukses menjadi polwan berhijab . Foto: Dok.Instagram @tivanyagstn17.

Wanita yang berusia 23 tahun itu masih ingat betul ketika satu minggu hendak ujian nasional. Ia lari dari rumah, karena kesal dimarahi oleh sang ibu. Dia bertekad hidup dengan papanya.

"Aku berniat ikut papa, aku nggak peduli dengan sekolahku. Aku sudah tekadkan dulu terserah aku mau jadi apa nggak peduli lagi. Udah muak dimarahin terus. Tapi akhirnya tiga hari aku pergi mama aku telepon suruh balik pulang, terus papa aku suruh pulang, tamatin dulu sekolah, habis itu kalau mau ikut papa ayok," imbuhnya dengan penuh emosi.

Singakat cerita, Vanny akhirnya pulang ke rumah ibunya dan mengikuti ujian nasional. Ia pun dinyatakan lulus sekolah. Awalnya ia ingin meneruskan pendidikan di bangku kuliah. Namun sang ibu ingin Vanny mendaftar menjadi polisi wanita (polwan).

Seperti apa awal karier vanny menjadi polwan? Simak terus artikel lengkapnya di Wolipop!

Viral di TikTok kisah wanita yang dulu ditato dan tindik, kini sukses menjadi polwan berhijabViral di TikTok kisah wanita yang dulu ditato dan tindik, kini sukses menjadi polwan berhijab Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @tivanyagstn17.
(gaf/eny)