Hanan Ibrahim, Hijabers Pertama yang Tampil di Melbourne Fashion Festival

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 30 Jun 2020 11:58 WIB
hanan ibrahim Foto Hanan Ibrahim. Foto: Instagram @iamxanaan.
Australia -

Wanita bernama Hanan Ibrahim ini menjadi model hijabers pertama yang tampil di Melbourne Fashion Festival 2019. Hanan pun mengaku tidak pernah membayangkan dalam mimpinya bahwa seorang wanita yang memakai hijab bisa tampil di ajang fashion bergengsi di Australia.

"Aku tak pernah membayangkan wanita yang memakai hijab menjadi salah satu dari beberapa model muslim berhijab yang berjalan di catwalk," ucapnya.

Dikutip dari Daily Mail, sebelumnya Hanan aktif bekerja sebagai terapis. Nasib wanita asal Somalia itu berubah ketika dia menghadiri sebuah acara fashion show dan didekati oleh seorang pencari bakat pada dua tahun lalu.

hanan ibrahimFoto Hanan Ibrahim Foto: Instagram @iamxanaan



Dan pada 2019, Hanan dipercaya untuk berjalan di catwalk Melbourne Fashion Festival. Dia mengaku sangat menikmati ketika berjalan di atas catwalk untuk pertama kalinya.

Hanan mengatakan kepada majalah The Sunday Telegraph Stellar adalah sebuah kehormatan baginya untuk mewakili wanita muslim yang ada di seluruh dunia dalam industri mode. "Untuk bekerja di industri fashion di mana para wanita muslim tidak pernah merasa diwakili, adalah sebuah kehormatan besar dan istimewa," katanya.

Hanan merasa Australia saat ini sudah membuat gebrakan dalam hal keragaman di dunia mode. "Setiap fotografer, desainer dan stylist mengatakan bahwa aku sudah cukup beruntung bisa bekerja. Aku dipilih untuk berdiri di dunia ini sebagai model berhijab. Ini sungguh perjalanan yang menakjubkan,"jelasnya.

hanan ibrahimFoto Hanan Ibrahim saat mengunjungi Bali, Indonesia. Foto: Instagram @iamxanaan



Selain berjalan di catwalk bergengsi, Hanan telah tampil dalam kampanye brand Mimco dan Remuse. Dia pun aktif mengunggah foto OOTD dalam akun Instagram @iamxanaan dan bergabung dalam Chadwick Models Australia. Warganet pun memuji kecantikannya yang khas dan prestasinya tersebut.

"Kamu sangat cantik! Terima kasih sudah berbagi dan menjadi wanita yang kuat ️️," puji pengguna Instagram @thedesihomemaker.

"Gorgeous 🏼," kata akun @thrive_in_style.

"Kamu menularkan energi positif!! Bagaimana caranya bisa tampil selalu memesona?🥵," tulis akun @morinolatunde.

Hanan diketahui pernah mengunjungi Bali saat menjadi finalis Miss Universe Australia 2020.

hanan ibrahimFoto Hanan Ibrahim Foto: Instagram @iamxanaan



Simak Video "Grand FInal Sunsilk Hijab Hunt 2019 Akhirnya Dimulai"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)