ADVERTISEMENT

5 Arti Mimpi Rumah Kebakaran yang Perlu Diwaspadai

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Jumat, 29 Jul 2022 21:00 WIB
Ilustrasi Rumah Kebakaran Ilustrasi rumah kebakaran. Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Jakarta -

Mimpi rumah kebakaran mungkin sangat menyeramkan bagi sebagian orang. Tapi bukan berarti mimpi tentang api selalu jadi pertanda buruk.

Arti mimpi rumah kebakaran bisa jadi merupakan sebuah luapan kemarahan atau kekesalan. Bisa juga simbol sebuah hasrat pada sesuatu.

1. Sesuatu yang Mendesak

Pakar analisa mimpi Lauri Loewenberg menjelaskan, secara umum, arti mimpi kebakaran memang berkaitan dengan emosi yang meletup-letup. Mimpi yang memunculkan api juga bisa mengindikasikan perasaan mendesak, ada sesuatu yang salah, yang harus segera diatasi.

2. Simbol Hasrat

"Jika kemarahan dan destruktif tak berkaitan dengan kenyataan, perhatikan hasrat. Apakah kamu sedang menginginkan seseorang atau sesuatu?" ujar Lauri, seperti dikutip dari Mind Body Green.

3. Tanda Perubahan

Lebih lanjut, arti mimpi kebakaran juga bisa menyimbolkan sebuah transformasi atau perubahan. Bagaikan seekor burung phoenix bangkit setelah jadi debu, bisa jadi ada perubahan besar dalam hidup yang belum kamu sadari.

Lantas, bagaimana dengan arti mimpi rumah kebakaran? Apakah ada simbol atau makna tertentu yang lebih spesifik?

4. Mencerminkan Kemarahan

Menurut Laurin, saat mengalami mimpi rumah kebakaran, cobalah menilik kembali hal-hal yang belakangan ini terjadi padamu. Rumah yang terbakar mengindikasikan bahwa kamu benar-benar sedang marah namun tidak sanggup mengeluarkan emosi sehingga hanya bisa dipendam.

Tipe mimpi seperti ini biasanya lebih sering terjadi pada wanita, meskipun bisa juga dialami pria. Jika mengalami mimpi seperti ini maka kamu harus segera mencari solusinya.

"Stres sudah menumpuk sampai pada titik di mana rumah bisa terbakar, dan tingkat stres nya sudah tinggi," kata Laurin.

"Maka kamu harus melakukan sesuatu dan menyelesaikan permasalahanmu," lanjutnya.

a

5. Sebuah Peringatan

Arti mimpi rumah kebakaran ini seolah ingin memperingatkan kamu agar jangan memendam amarah. Luapkan kekesalan tapi dengan cara yang tepat. Misalnya ketika kamu stres akan pekerjaan, maka sediakan waktu untuk santai atau bersenang-senang ketika libur. Bisa juga menonton film favorit di waktu luang.

"Kamu sedang memendam amarah, atau tidak mau membicarakan tentang suatu hal yang membuatmu marah. Ini merupakan pesan yang jelas, bahwa sudah saatnya mengeluarkannya. Jika tidak akan membakarmu dari dalam," pungkasnya.



Simak Video "Emak-emak di Solo Meriahkan Parade Kebaya"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)