Whole Food, Diet Ivan Gunawan yang Berhasil Turun Berat Badan 25 Kg

Hestianingsih - wolipop Kamis, 24 Mar 2022 18:45 WIB
Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Ivan Gunawan. Foto: Instagram
Jakarta -

Ivan Gunawan kini tampil lebih ramping setelah menjalani diet dan berhasil menurunkan berat badan hingga 25 kg. Keputusan untuk diet secara disiplin datang setelah Ivan Gunawan ditantang sahabatnya, Diet Corbuzier, untuk menurunkan berat badan sebanyak 20 kg dalam waktu tiga bulan.

Baru satu bulan menjalani diet, Ivan Gunawan sudah berhasil menurunkan bobot hingga sekitar 18 kg. Penampilannya pun jadi terlihat jauh berbeda.

Sebelum menerima tantangan, pria berusia 40 tahun ini sebenarnya sudah berniat melakukan diet sehat. Untuk menuju berat badan lebih ideal, Ivan Gunawan memilih diet whole food, yakni mengonsumsi makanan dalam bentuk utuh yang dimasak sendiri.

Diet Ivan GunawanDiet Ivan Gunawan. Foto: dok. Pribadi

Dipandu seorang dokter spesialis gizi, Ivan Gunawan menghindari segala jenis makanan cepat saji dan junkfood. Dia juga membatasi konsumsi gula. Sebab, konsumsi gula berlebih dapat menyebabkan penyakit, salah satunya diabetes.Selain diet, Ivan Gunawan juga rutin olahraga.

Turun 25 kg ternyata memberikan dampak positif lain bagi tubuhnya. Ia mengaku jadi lebih bugar dan mudah dalam beraktivitas.

Gula darahnya pun sudah turun dan memasuki angka normal. Pria yang akrab disapa Igun ini mengaku bahagia dengan pencapaiannya karena bisa lebih ekspresif dalam berpenampilan.

5 Menu Diet Singset ala Ivan Gunawan yang Bikin Dirinya Turun 21 Kg!Ivan Gunawan. Foto: iStock/Instagram @ivan_gunawan

"Rasanya lebih enak, lebih nyaman dan bisa pakai baju aneh-aneh," tuturnya kala ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ivan Gunawan tetap harus diet ketat karena masih perlu menurunkan 20 kg lagi. Hal itu dilakukan demi bisa menjalani operasi payudara.

"Saya mau operasi payudara doain aja. Jadi saya harus turun 20 kilogram lagi, baru bisa operasi payudaranya," terangnya.

Ivan Gunawan menjelaskan bahwa operasi tersebut dilakukan untuk menarik kulit di area dada agar tetap kencang setelah diet ketat.



Simak Video "Jalani Diet, Berat Badan Ivan Gunawan Turun 25 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)