ADVERTISEMENT

5 Jus yang Cocok Diminum Pagi Hari Untuk Diet, Bikin Kenyang Lebih Lama

Lukita Wardhani - wolipop Selasa, 25 Jan 2022 05:30 WIB
Asian young woman refuse junk food while choose to eat healthy salad and fruit juice for her healthy. Girl take care of herself by having high nutrition food every day. Good food for healthy concept. Ilustrasi wanita minum jus untuk diet pagi hari. Foto: Getty Images/iStockphoto/Kiwis
Jakarta -

Apakah resolusi 2022 kamu memiliki badan ideal? Coba konsumsi jus yang cocok diminum pagi hari untuk diet sehingga kamu kenyang lebih lama.

Buat kamu yang ingin menurunkan berat badan, pastinya perlu niat yang kuat dan konsisten dalam proses diet. Selain itu kamu juga harus mengatur pola makan dan memilih asupan yang baik untuk dikonsumsi saat menjalankan program diet.

Salah satu yang cocok untuk dikonsumsi adalah jus, baik buah atau sayuran. Karena meminum jus segar merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan vitamin, mineral, antioksidan, dan serat. Minum segelas jus rendah kalori di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme, membantu proses pembakaran lemak dan membuat kamu kenyang hingga waktu makan berikutnya.

Ini rekomendasi jus yang cocok diminum pagi hari untuk diet:

1. Jus Wortel

Jus wortel memiliki kalori yang rendah dan penuh serat. Wortel adalah salah satu makanan yang bagus untuk menurunkan berat badan. Karena kandungan seratnya yang tinggi, sehingga satu gelas jus wortel akan membuat kamu tetap kenyang sampai makan siang dan sehingga menahan kamu untuk mengemil.

Jus wortel juga membantu dalam sekresi empedu untuk membakar lemak. Kamu bisa menambahkan setengah apel, jeruk, dan jahe untuk meningkatkan rasanya.

2. Jus Jeruk

Jus jeruk adalah minuman pengganti sarapan dengan asupan kalori yang rendah. Jus jeruk juga dianggap sebagai jus kalori negatif yang berarti mengandung lebih sedikit kalori daripada yang dibutuhkan tubuh kamu untuk membakarnya.

Pastikan kamu menggunakan buah jeruk untuk membuat jus, bukan jus jeruk kemasan. Agar semakin mengeyangkan, kamu bisa membuat jus jeruk dengan ditambah dua buah tomat.

3. Jus Buah Bit

jus yang cocok diminum pagi hari untuk diet lainnya adalah jus bit. Jus ini bagus untuk program penurunan berat badan karena penuh nutrisi dan tidak mengandung lemak serta kolesterol. Jus bit sangat membantu menjaga pergerakan usus yang sehat karena menjadi sumber yang baik dari serat makanan larut dan tidak larut. Kamu bisa menambahkan beberapa tetes lemon, sejumput garam, dan sedikit bubuk jinten panggang untuk meningkatkan rasa jus buah bit.

4. Jus Semangka

Mengonsumsi semangka membantu tubuh tetap terhidrasi dan membakar kalori karena kaya akan asam amino. Menjadi jus yang cocok diminum pagi hari untuk diet, kamu bisa membuat jus semangka dengan menambahkannya bersama buah-buahan lain.

Jus 1/4 buah semangka dengan 170 gram nanas, 1 buah apel, 1 buah pisang dan 1 sendok makan chia seed. Dengan mengonsumsi jus semangka dan campuran buah lainnya itu kamu akan kenyang hingga waktunya makan siang.

5. Jus Kiwi

Kiwi merupakan salah satu buah yang kandungan vitamin C nya lebih banyak dari jeruk. Mengonsumsi satu buah kiwi dapat mencukupi 273% kebutuhan vitamin C harian tubuh.

Agar mendapatkan hasil terbaik saat mengonsumsi kiwi di pagi hari sebagai jus, kamu bisa mencampurkannya dengan bayam. Sayuran hijau ini termasuk superfood karena kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Bayam juga kaya serat sehingga dapat membuat kamu kenyang lebih lama saat dibuat jus bersama kiwi.

Itu tadi lima jus yang cocok diminum pagi hari untuk diet. Jus dapat menjadi pilihan karena lebih mudah mengonsumsinya dan dapat dicampur dengan sayuran yang kaya manfaat.



Simak Video "Respons Agensi soal Park Min Young Disebut Pacaran dengan Pebisnis 'Kang'"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)