Hidup Pria yang Hanya Tidur 30 Menit Tiap Hari, Mengaku Tetap Sehat dan Bugar

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 24 Sep 2021 10:32 WIB
pria tidur Foto: Internet
Jakarta -

Tidur diketahui menjadi salah satu faktor penting dalam menjaga kesehatan. Tapi seorang pria Jepang bernama Daisuke Hori membuktikan bahwa ia bisa bertahan hanya dengan tidur 30 menit setiap harinya. Daisuke pun meyakinkan orang-orang bahwa dengan kebiasaan ekstrem tersebut ia masih bisa hidup dan merasa sehat.

Daisuke Hori mengaku sudah hidup dengan hanya tidur 30 menit setiap hari selama 12 tahun terakhir. Baru-baru ini sebuah acara televisi mengikuti kesehariannya yang sepertinya sangat produktif hingga tak banyak waktu untuk istirahat. Dikatakan ia memang sengaja mengurangi tidur karena merasa 16 jam waktu bangun tidak cukup untuk melakukan hal-hal yang diinginkan.

Daisuke HoriDaisuke Hori Foto: Internet

Daisuke sendiri mengaku ia sudah melakukan riset dan bereksperimen untuk bisa mengurangi waktu tidur dari delapan jam menjadi 30 menit saja. Menurutnya hal itu bisa dilakukan selagi tetap menjaga kesehatan dan merasa berenergi.

Banyak orang tidak percaya dengan gaya hidupnya yang kontroversial ini. Dalam program tv itu, ia ditantang untuk menampilkan kesehariannya kepada pemirsa. Memang terbukti jika pria 36 tahun itu bahkan kadang hanya tidur kurang dari setengah jam.

Daisuke HoriDaisuke Hori Foto: Internet

Karena tidak butuh banyak waktu istirahat, Daisuke biasanya baru tidur pada dini hari. Karena sudah terbiasa, Daisuke bahkan tidak perlu alarm untuk membangunkannya dari tidur.

Ia biasanya akan menghabiskan waktu seharian dengan pergi ke gym, baca buku, menulis artikel, main games, makan, membereskan rumah, dan bertemu teman-teman. Ia juga mengambil video dari aktivitas tidurnya yang hanya sebentar untuk diunggah ke YouTube.

Daisuke HoriDaisuke Hori Foto: Internet

Daisuke mengaku kadang ia pun merasa ngantuk apalagi setelah makan. Tapi biasanya ia akan mengonsumsi kafein agar tidak tidur hingga tingkat insulinnya turun dan kembali noral.

(ami/ami)