Pakai Baju Mermaid dan Menyelam Jadi Tren Hobi Baru

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 02 Agu 2021 14:41 WIB
Mermaiding Foto: dok. Facebook
Jakarta -

Mermaiding merupakan tren hobi baru yang menggabungkan kebugaran dan fantasi. Hobi baru ini jadi tren di Inggris.

Belakangan olahraga akuatik memang tengah digandrungi. Mermaiding yang didominasi oleh wanita mengenakan pakaian duyung, kemudian menggabungkan fantasi dan latihan renang yang intens.

Tampilan para wanita tersebut seperti putri duyung di dunia nyata. Mereka menggunakan ekor dan mampu meluncur layaknya Ariel dari dongeng The Little Mermaid.

Lily Rose, pendiri grup komunitas Mermaid di Facebook mengatakan, "ketika aku memulai grup ini, ada sekitar 10, sekarang kami memiliki lebih dari 500 anggota."

"Pertumbuhannya luar biasa. Semakin banyak orang yang ingin bergabung dengan dunia mermaid di Inggris," tambahnya.

Kegemaran yang jadi tren baru ini memiliki manfaat kesehatan yang serupa dengan berenang di alam bebas. Salah satu yang paling nyata adalah bisa melepas stres.

"Mermaiding terasa sangat bebas. Ini penghilang stres, menyenangkan untuk bersantai dan melepaskan ketegangan. Ini menjadi pelarian dari tekanan dunia nyata yang banyak diidamkan saat ini," ungkap Lily.

Salah satu wanita yang menekuni Mermaiding pada awalnya tidak mahir dalam berenang, namun dia suka memakai kostum mermaid sehingga ada ketertarikan yang kuat untuk mencobanya.

"Butuh semua keberanian untuk berenang di laut lepas pantai Cornish untuk pertama kalinya. Aku harus mengambil napas dalam-dalam untuk masuk ke air dengan mengenakan ekorku. Tapi alih-alih takut, aku merasa ingin terus meluncur di bawah ombak," ungkap Jade Forrest.



Simak Video "Wow! Ini Katrin Gray si Mermaid Profesional"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)