Hanya Dengan Main Game, Remaja Pria Ini Berhasil Dapat Badan Six Pack

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 23 Sep 2020 20:00 WIB
kzm Transformasi tubuh Kzm sebelum dan sesudah / Foto: Twitter/@_kz9
Jakarta -

Memiliki tubuh yang ideal merupakan idaman banyak orang. Bahkan tidak sedikit yang rela melakukan diet-diet ekstrim hingga operasi dan tindakan medis lain demi memperoleh bentuk tubuh yang diimpikannya itu. Namun tidak demikian dengan remaja yang satu ini. Remaja pria ini berhasil mendapatkan tubuh idamannya hanya dengan cara rutin bermain game.

Seperti dikutip dari Oddity Central, seorang remaja asal Jepang berhasil menurunkan berat badan hanya dalam beberapa bulan berkat rutin bermain game. Remaja tersebut lalu membagikan kisah sukses turunkan berat badannya itu melalui akun Twitternya bernama 'kzm'.

Dalam unggahan Twitternya itu Kzm memperlihatkan tubuhnya sebelum dan setelah bermain game Ring Fit selama setengah tahun. Postingan tersebut kemudian viral dan mendapatkan hingga lebih dari 23.7 retweet serta 82.2 ribu likes.

"Ini adalah hasil dari seorang kutu bermain Ring Fit selama setengah tahun," tulisnya menggunakan aksara Jepang.



Diketahui Kzm telah rutin memainkan permainan tersebut sejak bulan November tahun lalu untuk menjaga bentuk tubuhnya selama isolasi diri pandemi Corona. Dalam foto yang dibagikannya itu terlihat, bahwa sebelumnya, pada November 2019, kzm memiliki permasalahan dengan berat badannya. Sedangkan dalam foto yang diambil pada Juli 2020, tubuhnya terlihat jauh lebih kurus dan six pack.

Tak hanya itu saja, Kzm juga membagikan beberapa detail mengenai game yang dimainkannya, seperti lamanya waktu bermain, jumlah kalori yang terbakar per sesi game, serta kilometer lari dan beberapa data-data lainnya. Menurut sebuah sumber berita dari Hongkong, pada bulan Juli Kzm telah memainkan permainan tersebut selama lebih dari 100 jam, lari sejauh 175 km, membakar kalori sebanyak 21 ribu, dan melakukan dorongan dengan Ring-con, semacam aksesori berbentuk roda yang terpasang ke pengontrol Nintendo Switch.

Walaupun demikian, beberapa netizen mengaku tidak percaya dan menuduh dirinya hanya ingin mempromosikan game tersebut. Bagaimana menurutmu?

(vio/vio)