Adele Ungkap Alasan Mengejutkan Dirinya Pilih Turunkan Berat Badan

Vina Oktiani - wolipop Senin, 03 Agu 2020 11:00 WIB
Skepta, penyanyi yang kini dekat dengan Adele. Adele / Foto: Dok. Instagram/skeptagram
Jakarta -

Adele belakangan semakin sering diperbincangkan karena penampilan terbarunya yang bikin pangling. Pelantun lagu 'Someone Like You' diketahui telah kehilangan sekitar 44 kg berat tubuhnya setelah rutin melakukan diet ketat dan olahraga.

Sebelumnya Adele sendiri diketahui selalu menolak untuk menurunkan berat badan demi menyesuaikan diri dengan standar tubuh di industri musik. Tidak hanya itu, Adele juga menangkis komentar dari mendiang Karl Lagerfeld, yang saat itu menjabat sebagai direktur kreatif untuk Chanel, yang mengecamnya karena 'agak terlalu gemuk'.

Seperti dikutip dari Express, setelah suara merdunya mulai membawanya ke ranah Internasional, Adele lalu mengungkapkan beberapa alasan mengapa dia pada akhirnya akan menjalani transformasi tubuh. Ibu dari satu orang anak itu berbicara secara terang-terangan mengenai berat badan dan persepsi tentang ukuran tubuhnya setelah merilis album debut '19' miliknya.

Diakui Adele, memiliki ukuran tubuh yang berubah-ubah, antara 14 dan 18 selama bertahun-tahun tidak pernah membuatnya merasa terganggu. Menurutnya, memiliki ukuran tubuh yang lebih besar tidak akan mengurangi peluang keberhasilannya.

"Saya tidak terganggu. Itu tidak mengganggu saya. Saya tidak naif, saya tidak percaya saya harus terlihat seperti itu," kata Adele kepada Independen.

Adele juga tidak menampik bahwa memiliki tubuh yang tidak langsing memang membuatnya sering mendapatkan komentar-komentar negatif dari orang-orang di sekitarnya. Tapi walaupun demikian, Adele mengaku selalu percaya diri dengan bentuk tubuh yang dia miliki.

"Saya sangat percaya diri, bahkan ketika saya membaca orang mengatakan hal-hal mengerikan tentang berat badan saya," jelas Adele.

Adele makin langsing hingga nyaris tak dikenali.Adele makin langsing hingga nyaris tak dikenali. Foto: Instagram/@adele

Pelantun lagu 'Skyfall' itu kemudian mengakui ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan hingga akhirnya dia memilih untuk melakukan penurunan berat badan.

"Sampai saya mulai tidak menyukai tubuh saya sendiri, sampai mengganggu kesehatan saya atau menghentikan saya memiliki pacar, maka saya tidak peduli," jelas Adele.

Adele mengaku merasa beruntung bahwa dia tidak pernah terpengaruh oleh komentar-komentar negatif mengenai ukuran tubuhnya yang datang padanya. Dia merasa baik-baik saja dengan penampilannya.

"Ini tidak pernah menjadi masalah dalam hubungan yang pernah saya miliki. Tidak ada teman saya, perempuan, yang terobsesi dengan berat badan," jelas Adele.

"Pada kenyataannya, lebih banyak karena pria, yang adalah teman, mereka seperti, 'Aku tidak akan makan pasta' ... mencoba menjadi pria indie kurus, ya, tapi itu terlalu kurus!" tambahnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Adele diyakini memiliki sejumlah inspirasi sampai akhirnya dia memutuskan untuk menurunkan berat badan.



Simak Video "Jalani Diet, Begini Potret Tubuh Langsing Rebel Wilson "
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)
dMentor
×
Mindset dan Mental Pengusaha Sukses
Mindset dan Mental Pengusaha Sukses Selengkapnya